Bentrok Ormas di Bogor, Lima Motor Dibakar dan Satu Mobil Dirusak

Chandra Iswinarno
Bentrok Ormas di Bogor, Lima Motor Dibakar dan Satu Mobil Dirusak
Aksi bentrokan dua ormas di Bogor. [Istimewa]

Hendri menjelaskan, bentrokan tersebut merupakan buntut aksi pembakaran pos salah satu ormas di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang terjadi pada Minggu malam.

SuaraJabar.id - Dua ormas terlibat bentrokan di dua lokasi yang berada di Kota Bogor. Ormas yang bentrok tersebut diketahui berasal dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Banten dan Pemuda Pancasila (PP).

Kapolesta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan peristiwa bentrok tersebut terjadi di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal dan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya, dua lokasi di Pasir Kuda dan Jalan Soleh Iskandar," kata Hendri saat ditemui wartawan di Mapolresta Bogor Kota, Senin (20/1/2020).

Hendri menjelaskan, bentrokan tersebut merupakan buntut aksi pembakaran pos salah satu ormas di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang terjadi pada Minggu (19/1/2020).

"Infomasi yang kami dapat, salah satu pos ormas dibakar. Tetapi sudah didamaika di sana, kemudian meluas di Bogor Kota di Jalan Soleh Iskandar jam 01.00 WIB dini hari. Lima motor dibakar," jelas Hendri.

Setelah itu, pagi harinya kedua ormas hendak didamaikan pihak kepolisian, namun belum sempat menuat surat pernyataan, bentrokan kembali pecah di Jalan Soleh Iskandar dan Pasir Kuda.

"Berlanjut tadi siang, di Pasir Kuda satu mobil dirusak, kalau di depan Lotte (Jalan Soleh Iskandar) tidak ada. Jadi mereka ini saling ketemu di jalan."

Saat ini, situasi sudah berangsur kondusif. Kepolisian bersama Pemkot Bogor akan melakukan mediasi antara kedua ormas untuk mencari duduk permasalahan yang ada.

"Kondisi di lokasi sudah kondusif, kita juga sudah sekat titik-titik perbatasan. Kita akan mediasi mencari permasalahan dan mengevaluasi kegiatan mereka agar tidak meresahkan warga Bogor."

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS