Tipu Calon Pasangan Pengantin Hingga Puluhan Juta, Pemilik WO Ditangkap

Chandra Iswinarno
Tipu Calon Pasangan Pengantin Hingga Puluhan Juta, Pemilik WO Ditangkap
Ilustrasi pengantin.(Shutterstock)

Pelaku meminta uang pembayaran yang berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 70 juta.

SuaraJabar.id - Polres Metro Depok menangkap pemilik Wedding Organizer (WO) Pandamanda yang diduga menipu puluhan calon pengantin hingga menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah.

Anwar Said, pemilik WO Pandamanda ditangkap pada Selasa (4/2/2020).

"Dari hasil penyelidikan, diketahui korbannya mencapai 29 pasang calon pengantin. Pemilik WO pun kini sudah diamankan polisi," kata Kasubbag Humas Polres Metro Depok AKP Firdaus di Mapolres Metro Depok.

Kasus tersebut terungkap, lantaran korban melaporkannya ke kantor Polres Metro Depok. Mereka melaporkan WO Pandamanda yang sudah membuat kerugian hingga puluhan jutaan rupiah.

"Jadi awalnya, kami menerima laporan dari masyarakat yang merasa tertipu oleh salah satu wedding organizer karena ketika acara, makanannya (catering) tidak tersedia," katanya.

Berdasarkan keterangan, kata Firdaus, pelaku meminta uang pembayaran yang berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 70 juta. Tertarik dengan harga murah yang dipatok Anwar membuat calon pengantin tertarik.

Lantaran tertarik dengan tawaran tersebut, korban yang merupakan calon pengantin sudah menyetorkan uang. Namun hingga hari H, tidak ada kejelasan.

"Kami duga jumlah korbannya terus bertambah karena sampai sore ini masih banyak yang melapor," katanya.

Untuk mempromosikan WO tersebut, pelaku juga menggunakan jejaring media sosial (medsos). dalam promosi tersebut WO Pandamanda dijanjikan bakal mendapat sepasang cincin seberat 10 gram.

"Kami masih mendalami keterangan pelaku, pelaku kini sudah kami tahan," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS