Diguyur Hujan Siang dan Malam, Kota Bandung Kebanjiran

Bangun Santoso
Diguyur Hujan Siang dan Malam, Kota Bandung Kebanjiran
Penambakan banjir di Bandung usai diguyur hujan siang dan malam sejak Rabu (5/2/2020) siang hingga malam. (Suara.com/Emi La Palau)

Banjir menyebar di sejumlah titik di Kota Bandung, paling parah di komplek Guruminda

SuaraJabar.id - Hujan deras mengguyur beberapa wilayah di Kota Bandung, Jawa Barat sejak Rabu (5/2/2020) siang hingga malam, durasi hujan yang cukup lama dengan intensitas tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Kota Kembang itu kebanjiran.

Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Sihar Sitinjak mengatakan, wilayah banjir di antaranya Perempatan Gedebage, Pasar Gedebage, Ujung Berung, Pagarsih, Pasteur dan Komplek Guruminda.

"Kondisi saat ini beberapa wilayah masih ada yang tergenang air dan beberapa wilayah ada yang sudah surut," ujar Sihar dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (6/2/2020) dini hari.

Rata-rata ketinggian air di wilayah terdampak banjir antara 20 hingga 30 cm. Namun menurut data, beberapa wilayah hingga Kamis (6/2) pagi terpantau sudah mulai surut, salah satunya di jalan Pasteur. Sementara kondisi terparah terdapat di Komplek Guruminda.

Adapun Upaya yang dilakukan, tim Kaji Cepat Bidang Penanggulangan Bencana Diskar PB kota Bandung telah melakukan pemantauan dan assesment di beberapa lokasi banjir.

"Menghimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak mendekati dan beraktifitas di lokasi terdampak," ucap Sihar.

Jika hujan masih mengguyur, banjir di Kota Bandung diprediksi masih akan terjadi. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan menginformasikan bencana apapun yang terjadi kepada Diskar PB Kota Bandung melalui layanan telepon 022-113/7207113.

Kontributor : Silmi Kaffah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS