Banjir di Bandung Mulai Surut, Tinggal Becek Saja

Pebriansyah Ariefana
Banjir di Bandung Mulai Surut, Tinggal Becek Saja
Banjir Bandung. (Dok BPBD)

Sebelumnya banjir di Perempatan Gedebage, Pasar Gedebage, Ujung Berung, Pagarsih, Pasteur dan Komplek Guruminda.

SuaraJabar.id - Setelah diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi pada Rabu (5/2/2020) siang hingga malam hari, beberapa wilayah di Kota Bandung mengalami banjir, diantaranya Perempatan Gedebage, Pasar Gedebage, Ujung Berung, Pagarsih, Pasteur dan Komplek Guruminda.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengungkapkan hingga saat ini banjir yang sempat terjadi di beberapa wilayah tersebut sudah mulai surut.

“Sampai saat ini, wilayah yang sempat mengalami banjir sudah mulai surut, hanya saja ada di komplek Guruminda yang tanggulnya jebol jadi ada air bercampur lumpur sempat menggenangi rumah warga,” ujar Dadang ketika dihubungi, Kamis (6/2/2020)

Tercatat, komplek Guruminda merupakan salah satu lokasi yang mengalami banjir disertai lumpur disebabkan oleh tanggul yang jebol. Hingga saat ini, patugas Diskar PB sudah dikerahkan di lapangan untuk membantu warga.

“Petugas saat ini sudah turun ke lokasi komplek Guruminda untuk membantu masyarakat membersihkan lumpur,” Ujar Dadang

Titik lainnya yang mengalami banjir cukup lama di Gedebage, karena kondisi wilayah cekung. Dadang menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terkait dengan kemungkinan adanya banjir selama musim penghujan.

“Kepada masyarakat untuk tetap waspada, karena ditakutkan akan ada lagi banjir, dan jangan lupa untuk tetap melapor kepada Diskar PB terkait semua bencana lainnya,” ujar Dadang.

Untuk mengantisipasi adanya banjir dan juga lainnya, Dadang mengungkapkan Diskar PB sudah bekerjasama dengan beberapa SKPD lainnya DPU, PMI untuk mengantisipasi dan menanggulangi adanya bencana banjir, atau angin puting beliung.

Kontributor : Silmi Kaffah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS