Cegah Seks Bebas, Pelajar Sukabumi Dilarang Merayakan Valentine

Dany Garjito
Cegah Seks Bebas, Pelajar Sukabumi Dilarang Merayakan Valentine

Yang paling disoroti pada momentum valentine ini memang soal free sex (seks bebas).

SuaraJabar.id - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memberikan imbauan kepada seluruh peserta didik agar tidak merayakan Valentine. Imbauan tersebut dibenarkan oleh Kasi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Asep Burdah.

"Kami pun membuat edaran sebagai memperkuat saja dari edaran Provinsi. Kami menangani SMA, SMK, se-derajat, dan SLB, di Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Asep Burdah seperti dikutip dari Sukabumiupdate -- Jaringan Suara.com, Kamis (13/2/2020).

Asep juga menjelaskan bahwa isi dari surat imbauan tersebut adalah memerintahkan kepada seIuruh Kepala SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, agar mengimbau peserta didik untuk tidak merayakan VaIentine's Day, baik di daIam maupun di luar lingkungan sekolah.

"Pengawas, KepaIa Sekolah dan Guru SMA/SMK/SLB melakukan pemantauan kegiatan peserta didik. Yang paling disoroti pada momentum valentine ini memang soal free sex (seks bebas). Tapi bukan berarti mengabaikan yang lain. Mungkin nanti kalau sudah diingatkan oleh sekolah, para pelajar bisa lebih menjaga diri dalam momentum hari Valentine itu," ujar Asep.

Menurut Asep, pihak sekolah juga mungkin sudah membuat peraturan, dimana bila ada pelajar yang ketahuan, sekolah bisa memberikan sanksi, tapi itu semua dalam rangka kebaikan pelajar itu sendiri.

"Secara langsung nanti yang membuat sanksi dan lain-lain mungkin lebih ke sekolah. Tapi dengan adanya imbauan ini, semoga tidak terjadi apa-apa," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS