Bakal Usung Kader Internal di Pilkada Depok, PKS: Calon Lain Ban Serep

Chandra Iswinarno
Bakal Usung Kader Internal di Pilkada Depok, PKS: Calon Lain Ban Serep
Presiden Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah) saat ditanya wartawan di acara Latansa PKS Kota Depok di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020). [Suara.com/Supriyadi]

Iman mengatakan, ketiga nama ini akan mengerucut menjadi satu nama sebagai calon wali kota yang diusung oleh PKS Depok.

SuaraJabar.id - Presiden Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memastikan partai yang dipimpinnya bakal mengusung kader internal dalam Pilkada Depok 2020.

Untuk diketahui, PKS telah menggelar Pemilihan Internal Raya (Pemira) PKS untuk diusung dalam Pilkada 2020, pada pertengahan 2019 lalu. Ketiga kandidat yang menjadi calon wali kota tersebut, Imam Budi Hartono, T Farida Rachmayanti dan Hafid Nasir.

"PKS usulkan tiga nama calon wali kota yang masuk tiga besar pemira dan sudah disodorkan ke DPP, sekarang sedang proses verifikasi," kata Sohibul Iman kepada wartawan seusai acara Latansa PKS Kota Depok di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/2/2020).

Iman mengatakan, ketiga nama ini akan mengerucut menjadi satu nama sebagai calon wali kota yang diusung oleh PKS Depok. Namun jika ada sesuatu terkait dinamika situasi politik tertentu di Depok, PKS dimungkinkan mengusung nama calon lain.

"Kami tak acuhkan ketiga nama orang ini, tapi kecuali ada situasi tertentu atau dinamika yang membutuhkan kita bersikap luar biasa, bisa saja ada calon lain," katanya.

Ketika ditanya soal petahana Wali Kota Mohammad Idris yang pernah diusung PKS di Pilkada 2015 lalu, Iman menegaskan hal tersebut tidak menjadi fokus PKS baik ditingkat DPD dan DPP PKS. Meski begitu, Iman mengaku tak menutup kemungkinan PKS akan mengambil Idris pada pilkada nanti.

Namun, Iman mengatakan bisa saja nantinya Idris justru bukan lagi maju sebagai calon wali kota namun sebagai wakil wali kota

"Saya yakin dari tiga itu yang kita ambil. Sampai hari ini di kantong saya tidak ada nama siapa-siapa. Konstelasi politik tidak bisa ditebak. Eksternal hanya ban serep," katanya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS