Saf Salat Jumat di Tajurhalang Bogor Berdempetan, Risiko Tertular Corona

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Saf Salat Jumat di Tajurhalang Bogor Berdempetan, Risiko Tertular Corona
Sejumlah jamaah masih melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Barokah, Tajurhalang, Kabupaten, Bogor pada hari ini. (Suara.com/Yasir)

Jamaah membawa sajadah sendiri.

SuaraJabar.id - Sejumlah jamaah masih melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Barokah, Tajurhalang, Kabupaten, Bogor pada hari ini. Meski, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa agar ibadah salat Jumat untuk sementara ini diganti dengan salat Dzuhur di rumah untuk menekan potensi penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Berdasar pantauan Suara.com ibadah salat Jumat di Masjid Al-Barokah terlihat sama seperti biasanya. Tak ada jarak saf antara jamaah satu dengan yang lainnya.

Meski begitu, para jamaah memang telah diimbau terlebih dahulu untuk membawa sajadah pribadi masing-masing. Hal itu tidak lain sebagai upaya untuk menekan potensi penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

Agus salah satu jamaah mengaku memilih tetap melaksanakan ibadah salat Jumat lantaran meyakini kondisi tubuhnya dalam keadaan fit atau sehat. Meski begitu, dia tetap mengikuti imbauan membawa sajadah pribadi dari rumah.

"Kebetulan saya merasa dalam kondisi fit jadi memilih tetap melaksanakan salat Jumat. Saya juga bawa sajadah sendiri buat jaga-jaga," kata Agus kepada Suara.com, Jumat (20/3/2020).

Berkenan dengan itu, Agus meyakini wabah virus corona merupakan bentuk ujian yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada umat manusia.

"Misalnya kalau yang sedang kurang sehat ya baiknya untuk saat ini ibada di rumah aja tidak usah ke masjid gitu ya," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS