Dua Tenaga Medis di Kabupaten Bogor Positif Terinfeksi Virus Corona

Chandra Iswinarno
Dua Tenaga Medis di Kabupaten Bogor Positif Terinfeksi Virus Corona
Bupati Bogor Ade Yasin. [Suara.com/Rambiga]

Jumlah status orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bogot tercatat sebanyak 92 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 13 orang.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengumumkan dua kasus baru pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor. Kedua pasien itu diketahui merupakan tenaga medis.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, dua pasien postif diketahui satu orang merupakan laki-laki berusia 36 tahun warga Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang berprofesi sebagai dokter.

Lalu, satu lagi adalah laki-laki berusia 30 tahun warga Gunung Putri, Kabupaten Bogor berprofesi sebagai paramedis salah satu rumah sakit di daerah Jakarta.

"Pasien positif Covid-19 pada hari sebelumnya ada dua orang. Hari ini bertambah lagi dua orang, jadi total status positif menjadi empat orang. Kedua pasien baru positif ini memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19," kata Ade Yasin, Jumat (20/3/2020).

Kemudian, jumlah status orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bogot tercatat sebanyak 92 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 13 orang.

Terpisah, jumlah pasien positif Virus Corona di wilayah Kota Bogor ada tiga orang termasuk Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan satu pejabat Pemkot Bogor. Sedangkan, satu orang lagi merupakan pasien PDP yang statusnya sudah naik menjadi positif Covid-19.

"Tiga kasus positif adalah wali kota, satu pejabat Pemkot Bogor dan 1 pasien PDP yang sudah dirawat sebelumnya. Ketiganya saat ini dirawat di RSUD Kota Bogor. Dengan ada tiga orang positif Kota Bogor dinyatakan KLB covid," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sampai saat ini ada 122 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 8 orang.

Kontributor : Zian Alfath

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS