Update Covid-19 Jawa Barat, Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 55

Bangun Santoso
Update Covid-19 Jawa Barat, Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 55
Ilustrasi virus corona jenis baru atau Covid-19. (Shutterstock)

Sementara status ODP ada 1.774 dan PDP 157, tujuh dinyatakan meninggal, sementara pasien dinyatakan sembuh dari virus corona ada lima orang

SuaraJabar.id - Update pasien yang terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19 di Jawa Barat hingga Sabtu (21/3) malam berjumlah 55 orang. Angka ini bertambah 14, setelah sebelumnya berjumlah 41 orang.

Dari pantauan Suara.com melalui website resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19, hingga Sabtu malam pukul 23.00 WIB tercatat pasien positif Covid-19 berjumlah 55 orang, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 5 orang dan belum ada tambahan data pasien yang meninggal masih tetap 7 orang.

Sementara terpantau orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.774 orang, dengan rincian 813 di antaranya telah selesai dan 961 orang masih dalam pemantauan.

Sedangkan pasien dalam pemantauan (PDP) tercatat 157 pasien, dengan 45 di antaranya telah selesai dan 112 masih dalam pemantauan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, telah menyiapkan logistik berupa masker dan beberapa alat lainnya yang siap didistribusikan. Sekitar 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) juga telah siap didistribusikan.

“Sehingga bantuan logistik
Kewaspadaan komunikasi pengetesan proaktif akan banyak dilakukan di zona yang terpapar positifnya banyak,” ujar Emil sapaan Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Emil mengatakan, alat APD akan didahukukan kepada Rumah sakit Ring 1 dan 2 yang merawat PDP, akan dibagikan proporsional. Terkait masker juga kata Emil akan dibagikan kepada zona merah atau zona terpapar.

“Maka untuk masjer juga kita akan dahulukan pembagiannya di zona-zona yang terpapar,” ujar Emil.

Sebelumnya pemerintah provinsi Jawa Barat telah menetapkan tujuh daerah yang masuk dalam kategori zona merah penyebaran virus corona jenis baru Covid-19. Daerah tersebut diantaranya Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Kontributor : Emi La Palau

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS