Walkot Bogor dan Wawali Kota Bandung Positif Corona, Ini Nasib Bupati Bogor

Pebriansyah Ariefana
Walkot Bogor dan Wawali Kota Bandung Positif Corona, Ini Nasib Bupati Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin meninjau daerah longsor di Sukajaya. [Antara]

Dia telah melakukan tes swab pada akhir pekan lalu bersama tiga kepala daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan negatif virus corona jenis baru COVID-19. Dia telah melakukan tes swab pada akhir pekan lalu bersama tiga kepala daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat.

Menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan (Litbangkes Kemenkes), tes swab merupakan pengambilan sampel spesimen lendir di saluran pernapasan yang akan diuji di laboratorium Litbangkes Kemenkes, apakah mengandung virus corona baru atau tidak.

"Tadi pagi saya dikabarin oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) bahwa hasilnya negatif COVID-19, tidak ada apa-apa, Alhamdulillah," katanya usai rapat soal COVID-19 di Aula Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/3/2020).

Ade Yasin menjelaskan bahwa ia merasa lega dinyatakan negatif dari infeksi virus mematikan yang oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WH) dinyatakan sebagai pandemi global itu.

Ia merasa kini lebih leluasa dalam beraktivitas.

Dijelaskannya bahwa dirinya melaksanakan tes "swab" di kantornya, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (20/3) setelah mengetahui Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi COVID-19.

Ade Yasin melaksanakan tes "swab" di tempat berbeda dengan tiga kepala daerah lainnya, yaitu Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dan Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada Rabu (18/3) malam, dan langsung diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS