Kepergok Warga Mencuri di Warung, Begini Peran Tiga Terduga

Rizki Nurmansyah
Kepergok Warga Mencuri di Warung, Begini Peran Tiga Terduga
Mobil Agya nopol B 840 SIE yang digunakan tiga terduga pelaku pencurian toko kelontong di Kampung Cibuntu, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/5/2020). [Dok. Sukabumi Update]

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Tiga perempuan tersebut pakai mobil Agya nopol B 840 SIE."

SuaraJabar.id - Warga Kampung Cibuntu, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menangkap tiga perempuan terduga pelaku pencurian di sebuah warung pada, Kamis (7/5/2020).

Ketiganya tertangkap saat sedang menjalankan aksinya mencuri sejumlah barang dan uang di sebuah toko kelontong di kawasan Cibuntu.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Tiga perempuan tersebut pakai mobil Agya nopol B 840 SIE," ujar warga Kampung Cibuntu, Reni Kiren kepada Sukabumi Update—jaringan Suara.com.

Reni saat itu kebetulan hendak belanja di toko tersebut. Ia pun mengaku sempat kaget melihat warga sudah ramai di lokasi.

Saat dilihat, di dalam mobil yang digunakan pelaku, tampak penuh dengan sembako, baju, tas dan uang tunai yang diduga hasil curian.

Ia menyebut, ketiga pelaku berbagi tugas saat beraksi. Ada yang mengangkut barang curian, ada yang mengalihkan perhatian, dan ada yang menggasak uang di laci toko.

"Mungkin aksinya sudah mulai dari Surade dan terakhir di Kampung Cibuntu. Di Cibuntu ini mereka ketahuan sama pemilik toko. Ketiga pelaku dibawa ke kantor Desa Buniwangi dan polisi juga ada," tandas Reni.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Surade, Aipda Feri Sahromi, membenarkan kasus pencurian tersebut.

"Ketiga pelaku sekarang berada di kantor polisi untuk diperiksa," ujar Feri, singkat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS