Ferdian Paleka Dibully di Sel, Polisi: Tahanan Lain Nggak Suka Kelakuannya

Chandra Iswinarno
Ferdian Paleka Dibully di Sel, Polisi: Tahanan Lain Nggak Suka Kelakuannya
Fedian Paleka dikerjai tahanan di Rutan (ist)

Soal aksi perundungan ini terekam, lanjut Ulung, pihaknya mendapati ada seorang tahanan yang menggunakan ponsel untuk merekam kejadian tersebut.

SuaraJabar.id - Video perundungan yang terjadi kepada Youtuber sampah Ferdian Paleka beredar luas di media sosial (medsos) Facebook dan WhatsApp. Dalam video yang beredar, Ferdian mendapat perlakuaan tidak menyenangkan dari para tahanan.

Mengonfirmasi video tersebut, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya membenarkan hal tersebut.

Dia mengemukakan, perundungan terhadap Ferdian dan kawan-kawannya dilakukan saat berada di dalam sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Yang memang benar kejadian tersebut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, saat ditemui di Mapolrestabes, Sabtu (9/5/2020).

Ulung mengatakan, pemicu aksi perundungan terhadap Ferdian dan kawan-kawannya, didasarkan pada kekesalan tahanan akibat aksi prank Ferdian. Hal itu terungkap setelah pihaknya melakukan pemeriksaan.

"Mereka enggak suka dengan perlakuan Ferdian cs saat di luaran memberikan makanan sampah ke masyarakat," ucapnya.

Soal aksi perundungan ini terekam, lanjut Ulung, pihaknya mendapati ada seorang tahanan yang menggunakan ponsel untuk merekam kejadian tersebut.

"Ternyata ponsel itu, diselundupkan menggunakan makanan," kata dia.

Saat ini, Ulung menyebut tengah memeriksa beberapa anggota polisi berikut dengan tahanan yang terlibat dan mengetahui kejadian tersebut.

Untuk diketahui, medsos dihebohkan dengan beredarnya video YouTuber Ferdian Paleka dikerjai oleh tahanan lainnya di Rumah Tahanan (Rutan). Ferdian diminta melakukan push up hingga berendam di dalam tempat sampah.

Dari video yang diterima Suara.com, Jumat (9/5/2020), tampak Ferdian hanya mengenakan celana dalam berada di dalam Rutan. Dengan penampilan gundul, ia diminta oleh perekam video untuk mengatakan pengakuan.

"Abdi jalma belegug (saya orang bodoh)" kata Ferdian.

Lalu, pria yang memvideokan tersebut menyuruh Ferdian untuk berolahraga push up terlebih dahulu. Permintaan tersebut langsung diikuti oleh Ferdian.

Kontributor : Cesar Yudistira

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS