Santri Bahar bin Smith Merangsek LP Gunung Sindur Tempat Gurunya Dipenjara

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Santri Bahar bin Smith Merangsek LP Gunung Sindur Tempat Gurunya Dipenjara
Santri Habib Bahar bin Smith di LP Gunung Sindur. (Dok Kuasa hukum Bahar Smith, Ichwan Tuankotta)

Mereka datang guna memastikan kondisi sang guru dalam keadaan sehat.

SuaraJabar.id - Sejumlah santri Habib Bahar bin Smith mendatangi lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Mereka datang guna memastikan kondisi sang guru dalam keadaan sehat.

Kuasa hukum Bahar Smith, Ichwan Tuankotta mengemukakan sejak pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB dirinya belum bisa menemui kliennya itu. Sejumlah santri pun sempat merengsek masuk menembus gerbang lapas Gunung Sindur.

"Tadi kita sempat masuk pintu sempat kedobrak tadi. Kedobrak, massa masuk, ramai. Akhirnya kita nego bolehlah masuk. Tapi tetap nggak bisa ketemu," kata Ichwan saat dihubungi, Selasa (19/5/2020).

Ichwan menyampaikan bahwa dirinya sempat menemui perwakilan dari lapas Gunung Sindur. Hanya saja, kata dia, dirinya tidak diperkenankan untuk menemui Bahar bin Smith lantaran sedang dikarantina.

"Kalapas tidak ada di tempat, dan Habib Bahar masih dikarantina sehingga tidak bisa ditemui. Ini kan akal-akalan mereka saja," ujar Ichwan.

Lebih lanjut, Ichwan menjelaskan bahwa dirinya ingin menemui Bahar bin Smith semata-mata hanya untuk memastikan bahwa kliennya itu benar berada di dalam lapas Gunung Sindur dan dalam keadaan sehat. Seusai itu, Ichwan pun memastikan bahwa dirinya bersama rombongan santri akan segera meninggalkan lapas usai memastikan Bahar bin Smith dalam keadaan baik-baik saja.

"Saya mau nemuin mau memastikan Habib Bahar sehat. Setelah memastikan Habib Bahar sehat, kita pulang semua ini. Saya suruh anak-anak pulang ngapain di sini," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS