Bogor Hujan! Tinggi Air Bendungan Katulampa Siaga 3

Pebriansyah Ariefana
Bogor Hujan! Tinggi Air Bendungan Katulampa Siaga 3
Pengendara motor melintas diatas jembatan saat tinggi muka air sungai Ciliwung naik di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/1). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

Setelah sebelumnya turun hujan di Kota Bogor sejak sekitar pukul 15:00 WIB.

SuaraJabar.id - Tinggi muka air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Rabu malam pukul 19.00 WIB naik menjadi 70 cm atau siaga IV. Setelah sebelumnya turun hujan di Kota Bogor sejak sekitar pukul 15:00 WIB.

Petugas Jaga Bendung Katulampa, Achmad Aliyudin, melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Rabu, mengatakan, TMA di Bendung Katulampa pada awal turun hujan, pada posisi normal yakni 20 cm.

Menurut Aliyudin, posisi 20 cm itu tetap stabil hingga pukul 16:00 WIB dan kemudian naik menjadi 30 cm, tetap berstatus normal, pada pukul 17:00 WIB.

Dua jam kemudian, pada pukul 19:00 WIB, TMA di Bendung Katulampa sudah naik menjadi 70 cm atau siaga IV, karena hujan masih tetap turun meskipun gerimis.

Namun, pada pukul 20:00 WIB, TMA di Bendung Katulampa mulai turun lagi menjadi 60 cm dan masih siaga IV.

"Setelah hujan berhenti dan aliran air mengalir melalui Sungai Ciliwung, maka TMA di Bendung Katulampa akan berangsur-angsur turun kembali," katanya.

Sebelumnya, pada Senin (18/5), TMA di Bendung Katulampa naik sampai 100 cm atau siaga III pada sekitar pukul 16:05 WIB, setelah hujan turun merata di Kota dan Kabupaten Bogor, terutama di kawasan Puncak Bogor yang merupakan hulu Sungai Ciliwung. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS