Setengah dari Total Pasien Positif Corona di Depok Sembuh

Pebriansyah Ariefana
Setengah dari Total Pasien Positif Corona di Depok Sembuh
Tes virus corona di Jakarta (Antara)

Jumlahnya menjadi 359 orang yang sembuh.

SuaraJabar.id - Sekitar 57 persen dari seluruh pasien COVID-19 di Kota Depok, Jawa Barat sudah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Jumlahnya menjadi 359 orang yang sembuh.

"Kasus konfirmasi yang sembuh bertambah 21 orang menjadi 359 orang atau 57,44 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam siaran pers pemerintah kota pada Jumat (12/6/2020).

Jumlah akumulatif pasien positif COVID-19 di Kota Depok pada Kamis (11/6/2020) malam bertambah 14 menjadi 625 orang, 359 di antaranya sudah sembuh dan 32 orang lainnya meninggal dunia.

Menurut Wali Kota, tambahan kasus COVID-19 ditemukan dalam pemeriksaan lanjutan yang dilakukan setelah pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularan COVID-19.

Ia menjelaskan pula bahwa hingga Kamis malam ada 34 orang tanpa gejala, 47 orang dalam pemantauan, dan tujuh pasien dalam pengawasan yang telah selesai menjalani pemantauan.

Wali Kota menekankan pentingnya warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan setiap selesai kegiatan, dan menjaga jarak fisik dengan orang lain.

"Tanpa kesadaran diri, kepedulian dengan sesama, dan sikap kebersamaan, kita akan sulit untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS