Cari Kumang di Pantai Karanghawu Cisolok, Ebi Hilang Terseret Ombak

Rizki Nurmansyah
Cari Kumang di Pantai Karanghawu Cisolok, Ebi Hilang Terseret Ombak
Pencarian terhadap Ebi Nugraha (24) korban hilang terseret ombak Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada hari kedua, Minggu (14/6/2020). [Foto: sukabumiupdate.com]

Korban terseret ombak hingga ke tengah perairan, tak lama kemudian tenggelam dan menghilang.

SuaraJabar.id - Tim SAR gabungan masih mencari keberadaan Ebi Nugraha (24), warga Kampung Tangkil, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, yang hilang terseret ombak Pantai Karanghawu.

Korban pertama kali dilaporkan hilang pada, Sabtu (13/6/2020) pagi sekira pukul 08.30 WIB. Saat itu, Ebi tengah berenang mencari kumang.

Korban berenang di pinggir Pantai Karanghawu bersama tiga temannya, Erik Saeful Rohman, (17 tahun), M. Dafa (16 tahun) dan Robi Maulana (17 tahun).

Saat tengah sibuk berenang dan menyelam mencari kerang jenis kumang, korban terseret ombak hingga ke tengah perairan, tak lama kemudian tenggelam dan menghilang.

Hingga hari kedua pencarian jasad korban pada, Minggu (14/6/2020), tim SAR gabungan belum menemukan titik terang.

"Puluhan personel SAR gabungan telah kita kerahkan untuk menyisir wilayah yang dicurigai adanya keberadaan jasad korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman melalui kordinator pos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga.

"Tapi belum kita temukan rencana besok kita akan perluas area pencarian," sambungnya dikutip dari Sukabumi Update—jaringan Suara.com—Senin (15/6/2020).

"Sesuai SOP, pencarian dihentikan sementara malam ini dan selanjutnya tim akan melakukan pengamatan secara visual di sekitar lokasi kejadian sambil menunggu informasi dari warga sekitar bibir pantai apabila menemukan tanda-tanda korban," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS