Tidak Banyak yang Tahu, Ini 4 Lokasi Wisata Tersembunyi di Sekitar Bandung

M. Reza Sulaiman
Tidak Banyak yang Tahu, Ini 4 Lokasi Wisata Tersembunyi di Sekitar Bandung
Curug Batu Templek lokasi wisata tersembunyi di Bandung. (Shutterstock)

Ada lho lokasi wisata di sekitar Bandung yang keren namun masih tersembunyi dan tidak banyak yang tahu. Apa saja?

SuaraJabar.id - Lokasi wisata apa yang Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Bandung? Jalan Braga, Dago, hingga Ciwidey mungkin jadi jawaban Anda.

Padahal, ada lho lokasi wisata lain di sekitar Bandung yang tak kalah keren, namun masih tersembunyi dan tidak banyak yang tahu. Apa saja?

1. Perkebunan Teh Cukul

Perkebunan Teh Cukul merupakan spot terbaik untuk berburu sunrise. Cahaya matahari menyeruak di antara bukit dan lembah perkebunan teh, memberikan warna tersendiri. Terlebih saat kabut masih menghiasi area pegunungan sekitar, panorama yang akan Anda saksikan tidak akan ada duanya.

2. Sanghyang Heuleut

Mencari tempat tenang untuk bersantai di tengah alam? Anda bisa menjadikan Sanghyang Heuleut sebagai destinasi. Objek wisata ini menawarkan sebuah danau purba dengan air berwarna biru yang memikat. Sanghyang Heuleut begitu asri dengan pepohonan hijau nan rindang mengelilinginya. Belum lagi, ada tebing-tebing dan batu besar di sekitar danau.

Selain duduk santai menikmati pemandangan, berenang atau sekadar bermain air bisa menjadi aktivitas menyenangkan. Tak kalah menarik, Anda bisa mengabadikan setiap sudut memukau dari danau yang dipercaya menjadi pemandian suci para bidadari.

Tebing citatah lokasi wisata tersembunyi di Bandung. (Shutterstock)
Tebing citatah lokasi wisata tersembunyi di Bandung. (Shutterstock)

3. Tebing Citatah

Jangan mengaku penggemar kegiatan ekstrem penuh tantangan kalau belum ke Tebing Citatah. Anda harus siap menantang diri untuk melewati salah satu dari beberapa jalur panjang tebing. Setidaknya, ada tiga tebing batu karst yang bisa Anda sambangi, yaitu Tebing Citatah 48, 90, dan 125. Angka tersebut mewakili ketinggian dari masing-masing tebing.

4. Curug Batu Templek

Di Cisanggarung Lebak, terdapat sebuah curug unik yang jika dilihat sepintas seperti buatan manusia. Bentuk tebing batunya seolah dipahat. Begitu juga dengan batuannya yang penuh warna; ada cokelat, hitam, bahkan kekuningan. Padahal, air terjun kecil bernama Curug Batu Templek ini benar-benar terbentuk secara alami, tanpa campur tangan manusia.

Air terjun mengalir melalui tebing batu, menciptakan pemandangan memikat. Pemandangan curug akan lebih maksimal saat musim hujan tiba karena debit airnya tinggi. Di sekelilingnya, terdapat perbukitan karst dengan tumbuhan hijau yang menambah suasana asri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS