Pasien Sembuh Corona di Jabar Tembus 1400, Ridwan Kamil: Hari Bersejarah!

Reza Gunadha | Ruhaeni Intan
Pasien Sembuh Corona di Jabar Tembus 1400, Ridwan Kamil: Hari Bersejarah!
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jawa Barat)

Jumlah pasien corona yang sembuh telah berhasil melebihi jumlah kasus yang aktif di Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut gembira kabar tentang lonjakan kesembuhan pasien corona di Jabar yang hingga hari ini tembus hingga 1.498 pasien. Ia pun mengatakan jika angka ini berhasil mencetak rekor lantaran jumlah pasien yang sembuh kini lebih banyak dibanding pasien corona yang masih sakit. 

Melalui akun Twitter-nya @ridwankamil, suami Atalia Praratya itu menyampaikan rasa syukurnya saat mengetahui kabar ini. Ia pun mengatakan jika hari ini adalah hari bersejarah bagi Jawa Barat lantaran pencapaian tersebut. 

"HARI BERSEJARAH perang melawan Covid-19 di Jabar. Hari ini yang sembuh 110 pasien. Maka yang sembuh sudah melebihi yang sakit. Pasien sembuh 1.498 sementara pasien aktif 1.341," katanya via Twitter. 

Cuitan Ridwan Kamil (Twitter).
Cuitan Ridwan Kamil (Twitter).

Ridwan Kamil mengabarkan jika per hari ini, terdapat 110 pasien corona yang dinyatakan sembuh. Ini membuat total keseluruhan pasien yang sembuh menjadi 1.498 orang. Jumlah ini mengalahkan jumlah kasus virus corona aktif di Jawa Barat yang hingga saat ini berjumlah 1.341 kasus. 

RK pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para dokter, tenaga kesehatan, serta seluruh staf dan karyawan di bidang kesehatan. Menurutnya, hal ini tak akan tercapai dan hari ini tak akan jadi hari bersejarah tanpa bantuan mereka. Ia pun meminta agar masyarakat senantiasa memakai masker untuk menghormati jasa para tenaga kesehatan. 

"HATUR NUHUN para dokter, nakes dan staf di fasilitas kesehatan. Yuk hormati mereka dengan selalu pakai masker," tulis @ridwankamil. 

Cuitan ini pun langsung menuai respon positif dari warganet. Mereka memberi semangat Kang Emil beserta segenap jajaran kesehatan di Jawa Barat. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh @merdiantyyy ini.

"Semangat bapak. Walaupun mal dan keramaian makin banyak tapi insyaallah orang Jabar udah lebih mawas dengan pengetahuannya. Semangat terus lah," katanya. 

"Tetap tracing-test-isolation pak, kita belum menang, semoga Jawa Barat tetap selalu jadi juara," tulis @alchudriysaid. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS