Viral Rumah Makan Gratis di Twitter, Warganet: Dapat Uang Dari Mana?

M Nurhadi
Viral Rumah Makan Gratis di Twitter, Warganet: Dapat Uang Dari Mana?
rumah makan gratis (Twitter/@RumahMknGratis)

Pemilik rumah makan mengaku menjual murottal Alquran dan mendapat bantuan sedekah dari orang-orang.

SuaraJabar.id - Sebuah rumah makan viral di Twitter lantaran tidak memungut biaya sepeserpun kepada warga yang makan di lokasi tersebut alias gratis.

Akun Twitter milik warung tersebut, @RumahMknGratis mempersilahkan kepada masyarakat sekitar untuk menyantap makanan secara gratis di rumah makan tersebut dalam cuitan pada Senin (6/7/2020).

"Alhamdullilah ..silahkan kalian makan dan minum gratis sepuasnya," ujarnya.

Dalam cuitan tersebut, akun tersebut juga mengunggah sebuah gambar yang menunjukkan pengunjung rumah makan sedang menyantap makanan masing-masing.

Dituturkan oleh akun Twitter tersebut, rumah makan itu terletak di Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

"Bisa dicari d Google Maps, namanya rumah makan Ciangsana," ujar akun @RumahMknGratis.

Meski demikian, ada warganet yang mempertanyakan perihal keuntungand ari pemilik rumah makan tersebut. Bila makanan yang ia jual digratiskan seluruhnya, dari mana ia bisa mendapatkan berbagai kebutuhan serta memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Maaf bung, Anda sejak kpn buka/menyediakan 'Rumah Makan Gratis???' Jika makan minum gratis tiap hari,pertanyaan masyarakat : Anda modal beli kebutuhan sembako + lauknya darimana.??? Konglomerat saja gak ada yg buka toko/usaha seperti anda. Tolong beri pencerahan Terima ksh," tulis akun @KsatriamudaNKRI.

Menurut penuturan pemilik warung, sejak tahun 2016 ia aktif berjualan murottal Alquran. Tidak hanya itu, ia juga mendapatkan banyak bantuan dari orang-orang sehingga bisa membuka rumah makan gratis tersebut.

"Dari tahun 2016 pak..sya jualan murottal al quran dan parfum,sabun. Terus ada juga yg sedekah bahan2 makanan. Banyak yang mendukung jadi alhamdullilah RMG Masih bisa menebar kabaikan. Kita pakai matematikanya allah bukan matematikan kita," tulisnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS