Kocak dan Menginspirasi, Mahasiswa ITB Bisa Belajar via Mimpi

M Nurhadi
Kocak dan Menginspirasi, Mahasiswa ITB Bisa Belajar via Mimpi
Pembacaan kuisioner ITB oleh Wakil rektor (Twitter/@kiko__art)

"Seru ini ya. Dan bangun-bangun, ingat, tadi di mimpi belajar apa. Jadi ini kalo ditularkan, ilmu ini luar biasa," ujar Bermawi.

SuaraJabar.id - Video pembacaan kuisioner wisuda Institut Teknologi Bandung (ITB) oleh wakil rektor viral lantaran ada salah satu dari mahasiswa yang memiliki kebiasaan kocak saat belajar.

Dalam potongan rekaman video wisuda ITB berdurasi kurang dari dua menit tersebut, terdapat sesi pembacan kuisioner dari mahasiswa oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan kemahasiswaan, Bermawi Priyatna Iskandar.

Ada humor yang terselip saat pembacaan salah satu kuisioner milik mahasiswa, dalam kuisioner tersebut, mahasiswa biologi itu memiliki hoobi yang cukup unik, yakni berbicara dengan kucing. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kebiasaan yang mampu membuat pelajar se-Indonesia iri. Kebiasaan tersebut yakni ia bisa belajar di dalam mimpi. Hebat bukan?

"Hobi, saya memiliki beberapa hobi diantaranya menggambar dan mewarna dengan water color, hunting promo dan diskon makanan. Ini prodinya biologi ya? Suka ngobrol sama kucing. Jadi, ini dalam rangka meningkatkan keilmuan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat terutama untuk binatang," ujar Bermawi membacakan kuisioner tersebut.

Dalam tulisannya, si mahasiswa juga menuliskan sering tertidur saat belajar. 

"Kebiasaan belajar, cara belajar saya normal. Saya sering belajar sambil tiduran di kasur. Sambil baca-baca textbook yang dipinjam dari perpustakan. tak jarang saya ketiduran, dan mimpi belajar di dalam mimpi. Seru ini ya. Dan bangun-bangun, ingat, tadi di mimpi belajar apa. Jadi ini kalo ditularkan, ilmu ini luar biasa," ucapnya disambut tawa dari para hadirin.

Si empu kuisioner tersebut diyakini adalah akun twitter @kiko__art, yang juga aktif membuat karya gambar yang cukup menarik.

"Aku nggak pernah ternotice masuk TV atau masuk web atau viral gara2 gambarku sih... pernahnya ternotice wakil rektor pas wisuda gara2 ngisi kuisioner malu2 in gini. aku kira gabakal dibacain jadi ngisi ala kadarnya aja, eh ternyata dibacain, malu banget dong.," tulisnya.

Padahal, menurutnya, banyak kuisioner milik mahasiswa lain yang keren dan inspiratif. Namun, miliknya justru sangat mencolok lantaran lucu dan menarik perhatian.

Wah unik juga ya, saat ini cuitannya tersebut sudah mendapatkan ribuan retweet dan balasan dari warganet di twitter.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS