Teror Ular Piton! Warga Bojongtugu Sukabumi Resah, Sering Mangsa Unggas

Rizki Nurmansyah
Teror Ular Piton! Warga Bojongtugu Sukabumi Resah, Sering Mangsa Unggas
Petugas Damkar Sektor VI Sagaranten Kabupaten Sukabumi menangkap dua ular sanca batik atau ular piton di Kampung Batukarut RT 03/05, Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar, Rabu (8/7/2020). [Ist]

"Ukuran ular masing masing sepanjang 3 meter dengan berat 20 kilogram per ekor."

SuaraJabar.id - Tim Damkar Sektor VI Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menangkap dua ekor ular sanca batik atau ular piton, Rabu (8/7/2020).

Sepasang ular itu tertangkap di lahan perkebunan dekat pemukiman warga di Kampung Batukarut RT 03/05 Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020).

Kepala Damkar Sagaranten, Taufik Noor Hidayat mengatakan, penangkapan itu dikarenakan warga resah dengan 'teror' ular piton tersebut.

Pasalnya ternak unggas mereka sering hilang. Diduga kedua ekor ular tersebut yang memangsanya.

"Tim melakukan penanganan dengan menggunakan alat snake stick dan jerat tambang kain," kata Taufik kepada Sukabumi Update—jaringan Suara.com—Rabu (8/7/2020).

"Lama evakuasi sekitar 15 menitan. Adapun ukuran ular masing masing sepanjang 3 meter dengan berat 20 kilogram per ekor," jelasnya.

Rencananya kedua ular piton akan dilepas di hutan yang aman untuk satwa tersebut dan berkoodrinasi dengan pihak berwenang soal satwa.

"Biasanya kami akan menghubungi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS