KRL Stasiun Bogor Tak Lagi Menumpuk, Penumpang Kini Pilih Bus Gratis

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
KRL Stasiun Bogor Tak Lagi Menumpuk, Penumpang Kini Pilih Bus Gratis
Antrean bus gratis di Stasiun Bogor, Senin (13/7/2020). (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

Angga mengaku terbantu dengan adanya bus gratis, ia bisa menghemat waktu hingga satu jam ketimbang lama mengantre naik KRL

SuaraJabar.id - Masyarakat Kota Bogor kini lebih antusias menggunakan transportasi bantuan bus gratis yang disiapkan pemerintah ketimbang naik moda KRL di Stasiun Bogor. Antusias warga tampak terlihat saat antrean penumpang bus gratis pada Senin (13/7/2020).

pada pukul 06.00 WIB tampak penumpang justru menumpuk untuk mengantre menunggu giliran naik bus gratis yang disediakan. Antrean terjadi sekitar 15 meter panjangnya.

Mayoritas para penumpang menggunakan masker, hanya saja tak ada physical distancing atau jaga jarak dalam antrean penumpang layanan bus gratis tersebut.

Namun, para penumpang sebelum naik bus layanan gratis diwajibkan untuk menggunakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh.

Adam (26), salah satu penumpang layanan bus gratis, mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan ditambahnya layanan bus gratis tersebut. Ia mengaku tak masalah meski harus mengantre.

"Cukup membantu juga sih yang kita kerja di Jakarta ya karena dengan adanya ini kan jadi kita nggak cuman ke kereta aja tujuannya jadi bisa dipecah juga," kata Adam saat berbincang dengan Suara.com di lokasi.

Disinggung apakah dirinya tak merasa khawatir terkait adanya antrean ketika menunggu bus gratis, Adam menjawab hal tersebut tak menjadi masalah untuknya.

"Ya khawatir sih tetap, tapi tetap waspada namanya disini juga ramai yang penting kita antisipasi," katanya.

Angga (34), penumpang bus gratis lainnya mengatakan, dengan naik bus gratis dirinya mengaku bisa menghemat waktu. Ia bisa sampai ke Tanah Abang menggunakan KRL dengan waktu 2 jam, namun kini dengan naik bus ia bisa memangkas waktu jadi 1 jam.

"Lebih cepat bus sih, satu jam saja sampai Tanah Abang. Kalau KRL dua jam belum antrenya," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS