Berujung Damai, Siswi Pelaku Bullying di Bekasi Bikin Pernyataan Tertulis

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Berujung Damai, Siswi Pelaku Bullying di Bekasi Bikin Pernyataan Tertulis
Ilustrasi bullying atau perundungan. (Antara)

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, korban enggan menyeret kasus tersebut ke jalur hukum

SuaraJabar.id - Aksi perundungan atau bullying yang merundung seorang siswi SMK 10 November, Tambun, Kabupaten Bekasi yang berinsial DS kini berujung damai. Hal tersebut terjadi seusai korban, terduga pelaku, hingga pihak orang tua bermediasi di Polsek Tambun pada Senin (27/7/2020) malam.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, korban enggan menyeret kasus tersebut ke jalur hukum. Meski demikian, polisi sebelumnya sudah menyilahkan agar korban membuat laporan guna menyelidiki kasus tersebut.

“Sudah damai karena pihak korban tak mau bikin laporan. Kita sudah bujuk untuk laporan, ternyata tidak mau dilanjutkan (kasusnya),” kata Hendra kepada wartawan, Selasa (27/7/2020).

Hendra menyebut, terduga pelaku telah membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya. Dalam pernyataan tertulis tersebut, terduga pelaku juga sudah menyampaikan permintaan maafnya.

“Maka kita minta terduga pelaku minta maaf secara tertulis untuk tidak melakukan lagi.
Udah damai,” sambungnya.

Sementara itu, Komisioner Bimbingan Konseling Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, Wulan Mayasari menyebut, terduga pelaku dan perekam video itu sudah meminta maaf kepada DS. Kata Wulan, terduga pelaku dan perekam video juga sudah membuat surat perjanjian.

“Ya sebenarnya kasusnya sudah selesai, terduga pelaku dan perekam videonya sudah minta maaf dan buat surat perjanjian agar tidak melakukan lagi (kasus perundungan),” ujar dia.

Wulan menyebut, pihaknya telah memberikan bimbingan konseling terhadap terduga pelaku dan perekam video. Hal tersebut dilakukan agar keduanya tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Saya telah beri pemahaman kalau kasus perundungan ini bisa ditempuh jalur hukum supaya jera juga mereka,” ujar Wulan.

Aksi tak terpuji tersebut diduga direkam oleh pelaku hingga videonya viral di media sosial. Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @cetul22.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS