Indeks Terpopuler News Lifestyle

Positif Covid-19 Kembali Naik, Pemkot Bekasi Hentikan CFD Mulai Minggu Ini

Dwi Bowo Raharjo Jum'at, 14 Agustus 2020 | 18:06 WIB

Positif Covid-19 Kembali Naik, Pemkot Bekasi Hentikan CFD Mulai Minggu Ini
Car Free Day Bekasi.. (Antara)

Penambahan kembali pasien yang terinfeksi virus corona berasal dari klaster keluarga.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota Bekasi resmi menghentikan kembali Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad yani mulai, Minggu (16/8/2020). Salah satu alasannya karena jumlah orang terinfeksi Covid-19 di daerah ini kembali mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang ada sampai dengan Jumat (14/8/2020) ini, total pasien terkonfirmasi sebanyak 682 orang. Rinciannya 590 orang pasien dinyatakan sembuh, 40 orang positif dan kini sisanya 52 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Iya minggu ini CFD ditiadakan dan sudah dikeluarkan surat tentang penghentian CFD," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (14/8/2020).

Ia mengemukakan, penambahan kembali pasien yang terinfeksi virus corona berasal dari klaster keluarga.

Penghentian ini juga lantaran dalam pemeriksaan rapid test di CFD, petugas menemukan sejumlah orang yang reaktif, bahkan pemeriksaan kedua dinyatakan positif.

"Pesan saya minggu ini warga tidak datang ke lokasi CFD karena sudah dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan," imbuhnya.

Ia juga meminta kepada warganya untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah soal protokol kesehatan ditengah wabah corona. Misalnya dengan mempertahankan mengenakan masker di luar rumah.

Selain itu juga menjauhi area kerumunan atau orang dengan jumlah banyak. Menyiapkan hand sanitizer saat bepergian keluar rumah dan menjaga jarak kontak langsung dengan orang saat komunikasi.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait