Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Detik Detik Proses Evakuasi Kecelakaan Bus Maut di Tol Cipali

Muhammad Taufiq Minggu, 20 September 2020 | 19:15 WIB

Video Detik Detik Proses Evakuasi Kecelakaan Bus Maut di Tol Cipali
Detik detik proses evakuasi kecelakaan bus di Tol Cipali (Foto: Facebook)

Video ini berdurasi 24 detik menggambarkan kondisi bus dan para korbannya pasca-kecelakaan.

SuaraJabar.id - Beberapa jam lalu sebuah video evakuasi para korban kecelakaan Bus Sudiro Tunggal Jaya di Tol Cipali beredar di media sosial. Video ini nampak diambil beberapa menit setelah peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

Video ini diunggah pemilik akun Facebook bernama Muhaimin. Video ini berdurasi 24 detik menggambarkan kondisi bus dan para korbannya pasca-kecelakaan.

Para penumpang bus yang selamat nampak saling tolong menolong menyelamatkan diri mereka. Mereka berkerumun menyelamatkan penumpang sisa yang selamat dari peristiwa tersebut.

Dalam kecelakaan ini, setidaknya 14 orang menjadi korban. Satu orang meninggal sisanya mengalami luka-luka. Banyak diantara korban selamat mengalami luka patah tangan.

Sebelumnya, Bus Sudiro Tunggal Jaya Nopol AD 1469 CU mengalami kecalakaan tunggal di ruas Tol Cipali Km 177+800 yang termasuk wilayah Kabuaten Majalengka.

Bus yang mengangkut belasan penumpang itu menyeberang jalur dan terguling melintangi jalan usai mengalami kecelakaan tunggal.

Akibat kecelakaan di tol tersebut satu penumpang tewas, tiga orang mengalami luka berat dan belasan lainnya luka ringan.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, mengatakan kecelakaan terjadi saat bus melintas dari arah Cikopo menuju Palimanan.

"Sesampainya di KM 177 arah Palimanan pengemudi kurang antisipasi, diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kecepatan kendaraan tersebut. Selanjutnya bus menyeberang dari Jalur A (arah Palimanan) menuju ke Jalur B (arah Jakarta)," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait