facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persib Bandung Sambut Baik Penambahan Kuota Pergantian Pemain

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 23 September 2020 | 17:30 WIB

Persib Bandung Sambut Baik Penambahan Kuota Pergantian Pemain
Pemain Persib Bandung saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Dok. Persib)

Setiap tim menjalani jadwal yang lebih ketat dan rute perjalanan pertandingan tandang setiap klub diharuskan menggunakan jalur darat memakai bus.

SuaraJabar.id - Persib Bandung menyambut baik rencana penambahan kuota pergantian pemain di kompetisi Liga 1. Semula pergantian pemain bagi setiap klub yang sedang berlaga adalah 3 pemain saja. Namun sekarang setiap tim boleh melakukan pergantian pemain sampai lima kali.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengatakan regulasi itu selaras dengan kondisi Liga 1 saat ini. Setiap tim menjalani jadwal yang lebih ketat dan rute perjalanan pertandingan tandang setiap klub diharuskan menggunakan jalur darat memakai bus.

"Dalam situasi saat ini, dengan perjalanan dan padatnya jadwal tentunya pemakaian pergantian pemain sangat berguna. Jika kami bisa melakukan lima pergantian seperti peraturan di Eropa atau belahan dunia lainnya, itu positif," ungkap Robert melalui wawancara daring, Rabu (23/9/2020).

Maung Bandung--julukan Persib, akan menjalani laga melelahkan kala tandang ke markas Madura United, di stadion Gelora Madura Rayu Pamelingan, Pamekasan, dalam laga pekan keempat Liga 1, pada Minggu (4/10/2020), nanti.

Baca Juga: Jika Bobotoh Nekat Datang ke Stadion, Persib Bandung akan Dianggap Kalah

"Kami akan menghadapi musim kompetisi yang sangat sibuk, lima bulan sejak Oktober (2020) nanti. Jadi lima pergantian tentu bagus tapi bagaimana bisa melakukan itu, kami masih menunggu klarifikasi," ujarnya.

Namun, Robert pun mengaku belum mendapat surat resmi dari PSSI terkait regulasi pergantian pemain itu. Pelatih kawakan asal Belanda itupun masih belum paham terkait peraturan teknis pergantian pemain sebanyak 5 kali.

"Kami harus melihat lebih dulu bagaimana bisa menggunakan lima pergantian itu. Memang lima pergantian, tapi bagaimana peraturan dari lima pergantian itu dan bisa dilakukan di kondisi seperti apa. Jadi belum ada kejelasan dan belum ada surat resmi dari PSSI," imbuhnya.

"Apa yang saya terima pagi ini, masih belum jelas bagaimana (mekanisme lima pergantian). Interpretasi dengan menggunakan bahasa Indonesia belum dipahami oleh tim pelatih kami, maka dari itu mereka juga belum bisa menerjemahkan ke bahasa Inggris yang baik saat ini," tutupnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga: Febri Hariyadi Optimistis Persib Bisa Lanjutkan Tren Positif di Liga 1 2020

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait