alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jaga Stamina, Persib Bandung Berangkat ke Madura Lebih Awal

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 24 September 2020 | 18:05 WIB

Jaga Stamina, Persib Bandung Berangkat ke Madura Lebih Awal
Pelatih kepala Persib Robert Alberts (tengah) dan pemainnya Supardi Nasir (kiri) memberikan keterangan usai menjalani laga kontra PSS Sleman di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020), malam. Persib menang 2-1 dalam laga itu. [Suara.com/Aminuddin]

Kalau jarak perjalanan terlalu dekat dengan pertandingan, Robert khawatir anak asuhnya tak akan bermain maksimal dalam laga nanti.

SuaraJabar.id - Persib Bandung akan berangkat lebih awal menuju Pamekasan, guna menjalani laga tandang Liga 1 kontra Madura United yang akan digelar pada Minggu (4/9/2020). Maung Bandung rencananya akan berangkat dari Bandung sejak Kamis (1/10/2020), atau empat hari sebelum laga berlangsung.

"Kami sudah mulai pergi tanggal 1 (Oktober 2020). Kami tidak mau mengabil resiko dan ingin memainkan sepak bola yang bagus selama 90 menit," ucap pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts, Kamis (24/9/2020).

Robert memilih untuk cari aman saat menjalani laga tandang. Pasalnya, perjalanan jalur darat yang bakal dilakukan Maung Bandung tentu akan menguras tenaga. Kalau jarak perjalanan terlalu dekat dengan pertandingan, Robert khawatir anak asuhnya tak akan bermain maksimal dalam laga nanti.

"Jika mulai melakukan perjalanan H-2 dan harus duduk selama 15 jam di bus, dari pengalaman kami, butuh waktu untuk bisa menampilkan performa terbaik," jelasnya.

Baca Juga: Persib Bandung Sambut Baik Penambahan Kuota Pergantian Pemain

"Kami ingin memainkan sepakbola yang bagus, sepakbola yang adil dan mendapatkan hasil sebaik mungkin," tambahnya.

Eks pelatih PSM Makassar itupun mengaku sudah mengantongi starting eleven Persib. Robert memiliki beberapa opsi untuk menentukan 11 pemain inti Persib.

"Kami sudah mempunyai gambaran tapi untuk menentukan siapa yang akan bermain itu mendekati pertandingan. Tapi kami, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mempunyai 14 hingga 18 (gambaran starter)," ujarnya.

Ia pun memastikan setiap anak asuhnya memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemain stater di kancah Liga 1. Yang menjadi rujukan Robert hanyalah masalah kerja keras dan keseriusan anak asuhnya kala menjalani latihan.

"Semuanya punya kesempatan sama dan kami belum menentukannya," ungkapnya.

Baca Juga: Digeser ke Tengah, Bek Persib Henhen Herdiana Mengaku Siap

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait