alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pulang dari Kroasia, Ini Kesan Manis Beckham Dilatih Pelatih Korea

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:00 WIB

Pulang dari Kroasia, Ini Kesan Manis Beckham Dilatih Pelatih Korea
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (dok. PSSI)

Beckham mengaku tak jarang selalu diberi motivasi saat berlatih agar ia bisa melampaui batas kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

SuaraJabar.id - Winger muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha baru saja kembali dari pemusatan latihan bersama timnas U-20 di Kroasia. Beckham tiba di Bandung pada Rabu (28/10/2020).

Beckham bercerita medapat pengalaman berharga saat dilatih oleh pelatih kawakan asal Korea Selatan Shin Tae-Young selama menjalani pemusatan latihan.

"Ya yang didapat disiplin, kerja keras, coach Shin kan dari Korea, (tipikal pelatih) dari Korea itu pantang menyerah jadi kita dapat lebih (pengalaman) yang diinginkan lah," ujar Beckham, Rabu (28/10/2020).

Shin Tae-Young memang sosok pelatih yang keras terhadap anak asuhnya. Beckham mengaku tak jarang selalu diberi motivasi saat berlatih agar ia bisa melampaui batas kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

"Jadi jangan sampai kita udah capek terus nyerah, coach Shin minta kita selalu lewati batas maksimal lah," tukasnya.

Adik kandung gelandang Persib Gian Zola itupun mengatakan tak ragu untuk bersaing memperebutkan tempat inti di skuat Garuda Muda yang akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2021, mendatang.

"Ya (persaingan) sangat banyak sih bukan banyak lagi karena timnas juga ya secara sehat, yang penting dinikmati saja karena kita main bola pasti ada saingan, yang penting kita dapat menunjukan saat ada kesempatan," jelasnya.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts akan memberikan waktu istirahat tambahan bagi Beckham dan pemain baru Persib yang juga sama-sama memperkuat Timnas U-20 Bayu Mohamad Fiqri.

Robert menilai kedua pemain itu lantas mendapatkan waktu libur lebih panjang lantaran baru saja pulang dari pemusatan latihan dan harus melalui perjalan cukup melelahkan.

"Kami akan terlebih dahulu memberikan waktu istirahat bagi dia (Bayu) dan juga Beckham, mereka harus memiliki waktu bersama keluarga karena sudah dua bulan mereka pergi," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait