alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Minggu, Bandung Diteror Kelompok Bermotor

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 08 November 2020 | 07:30 WIB

Malam Minggu, Bandung Diteror Kelompok Bermotor
Konvoi ugal-ugalan di Cicadas Bandung, Sabtu (8/11/2020) malam. [Ist]

Sebelumnya, aksi kelompok bermotor di Jalan Dago menyebabkan seorang remaja tewas. Mereka diduga mengeroyok pemuda itu.

SuaraJabar.id - Kelompok bermotor terpantau melakukan aksi berkendara ugal-ugalan dan membahayakan pengendara lainnya di sejumlah tempat di Kota Bandung, Sabtu (7/10/2020) malam.

Beberapa video kelompok bermotor ini beredar di grup aplikasi percakapan Whatsapp. Konvoi dengan kecepatan tinggi, mereka berkendara sambil meraung-raungkan mesin sepeda motor mereka.

Sebuah video memperlihatkan kelompok bermotor ini melewati ruas Jalan Ir.H. Djuanda atau Dagosekira pukul 22.30 WIB. Dengan menggunakan knalpot bising, mereka berkendara secara zigzag.

Tampak sebuah sebuah sepeda motor yang posisinya berada di depan konvoi membawa bendera berwarna hitam. Tepat di sisinya, seorang pria yang dibonceng memegang flare yang menyala.

Baca Juga: Habib Zaky bin Alaydrus Minta Pemerintah Bantu Penyambutan Habib Rizieq

Malam kemarin, Jalan Dago lebih dari satu kali dilewati iring-iringan kelompok bermotor.

Konvoi kelompok bermotor dengan membawa bendera dan menyalakan flare di Jalan Dago, bandung, Sabtu (8/11/2020) malam. [Istimewa]
Konvoi kelompok bermotor dengan membawa bendera dan menyalakan flare di Jalan Dago, bandung, Sabtu (8/11/2020) malam. [Istimewa]

Faisal (35) mengaku dirinya tengah berkendara di Jalan Dago pada malam Minggu kemarin. Sekira pukul 23.20 WIB, ia berhenti di depan Dago Plaza untuk menerima telepon.

Saat tengah berbicara di telepon, dari arah berlawanan ia melihat puluhan sepeda motor melakukan konvoi. Menurutnya, salah satu di antara mereka membawa bendera berwarna putih.

"Tulisannya gak jelas apa. Tapi yang pasti bawa motornya pada seenaknya, ngabisin jalan," ujarnya melalui sambungan telepon.

Beredar juga video pengendara mobil di Jalan Gatot Subroto yang bertemu dengan sebuah konvoi kelompok bermotor. Terlihat konoi kelompok bermotor mendahului dari sebelah kiri dengan gaya berkendara yang ugal-ugalan.

Baca Juga: Bernyali Besar, Maling Sepeda Beraksi di Komplek TNI AD

Pengendara mobil tak bisa berbuat banyak. Ia memberi jalan pada iring-iringan kelompok bermotor itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait