alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fans Pasti Sedih, JKT48 Terancam Bubar Gara-gara Pandemi Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 11 November 2020 | 14:05 WIB

Fans Pasti Sedih, JKT48 Terancam Bubar Gara-gara Pandemi Covid-19
JKT48 [Instagram/@jkt48]

"Setelah berdiskusi terus menerus. Hanya ada satu cara agar JKT48 bisa bertahan. Cara itu adalah pengurangan jumlah member dan staf JKT48 agar grup ini tidak bubar," tuturnya

SuaraJabar.id - Ada kabar buruk bagi para penggemar grup JKT48.

selaku General Manajer Teater JKT48 mengungkap grup tersebut terancam bubar.

"Walaupun semuanya sudah berusaha sekuat tenaga, faktanya secara bisnis grup ini mengalami kerugian yang sangat menyakitkan," kata Melody dalam tayangan streaming di YouTube pada Selasa (10/11/2020).

"Sehingga kami ada di posisi sangat-sangat sulit untuk terus beroperasi. Beberapa bulan terakhir tim manajemen terus berdiskusi, apakah tidak ada cara lain selain JKT48 tidak bubar? Apakah JKT48 yang bertahan selama sembilan tahun harus berhenti di sini?" sambungnya lagi.

Baca Juga: Adhisty Zara Curhat Dibully Sampai Down

Selanjutnya, dia mengatakan JKT48 tidak bisa meneruskan aktivitas seperti biasanya.

"Saat ini hal yang harus kami sampaikan kepada fans adalah, dalam keadaan ini sebenernya JKT48 sudah tidak bisa melanjutkan aktivitas dan harus berhenti," tuturnya.

Semua ini terjadi karena imbas adanya pandemi Covid-19. Sehingga membuat banyak event JKT48 yang menerapkan sistem bertemu fans setiap hari harus dibatalkan dan bikin kerugian.

"Sampai November ini JKT48 sudah melakukan semua hal agar tetap bertahan hidup. Akan tetapi sejujurnya dengan dihentikannya teater, handsake, dan konser," ucap Melody.

"Kami merasa tujuan JKT48 agar bisa memberi energi positif bagi semua orang di Indonesia tidak dapat dilakukan secara maksimal," ujarnya lagi.

Baca Juga: Viral Kisah Fans JKT 48, Berhasil Nikahi Idolanya hingga Buat Publik Baper

Setelah berdiskusi cukup panjang, pihak manajemen JKT48 memutuskan untuk mengurangi jumlah member dan karyawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait