alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perlu Mobil Ambulans? Ini Versi DFSK Gelora serta Daftar Harga

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 11 November 2020 | 23:05 WIB

Perlu Mobil Ambulans?  Ini Versi DFSK Gelora serta Daftar Harga
DFSK bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk pembuatan ambulance DFSK Gelora [ANTARA Foto].

Situasi pandemi COVID-19, mobil ambulans banyak dibutuhkan. Ini hasil konversi DFSK Gelora.

SuaraJabar.id - Mobil ambulans sangat dibutuhkan dalam masa pandemi COVID-19. Diungkapkan oleh PT Ambulance Pintar Indonesia (API) bahwa order pembuatan kendaran khusus ini naik berkali lipat, dengan order minta dipercepat. Beberapa mobil kategori commercial vehicle pun menjadi laris karena dikonversi menjadi sarana penjemput pasien terpapar virus Corona jenis baru.  Salah satu model untuk material ini adalah DFSK Gelora.

Setelah menawarkan DFSK Super Cab dan DFSK Glory 580 sebagai mobil ambulans, kini DFSK Gelora juga tersedia dalam versi ambulans untuk menjawab kebutuhan kendaraan medis di tengah pandemi COVID-19.

"Kami melihat DFSK Gelora sangat cocok dijadikan mobil ambulans karena memiliki kemampuan yang memadai. Mulai dimensi kabin, performa, sampai kenyamanannya," papar Major Qin,Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, dalam keterangan resmi sebagaimana diterima Suara.com, jaringan dari SuaraJabar.id.

"Gelora sangat mudah untuk dijadikan ambulans dan siap untuk menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan," tambahnya.

Baca Juga: DFSK Gelora Dikonversi Jadi Mobil Ambulans, Siapkan Budget Senilai Ini

Interior Ambulans DFSK Gelora dengan ruang lapang, terdapat landasan stretcher dan perlengkapan yang bisa disesuaikan kebutuhan pemesan [DFSK].
Interior Ambulans DFSK Gelora dengan ruang lapang, terdapat landasan stretcher dan perlengkapan yang bisa disesuaikan kebutuhan pemesan [DFSK].

Menurut Major Qin, konsumen sudah bisa memesan DFSK Gelora Ambulans ini di 90 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Para tenaga penjual mereka akan dengan senang hati melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan ambulans DFSK Gelora serta kebutuhan akan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya.

Adapun DFSK Gelora Ambulans memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Basis model blind van, dan untuk karoseri langsung bekerja sama dengan karoseri spesialis pembuat ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API).
  • Baik DFSK dan API menawarkan lima varian ambulans dengan berbagai spesifikasi berbeda, termasuk DFSK Gelora Ambulans Jenazah.
  • Ubahan mencakup sektor eksterior dan interior.
  • Eksterior: bisa dilengkapi LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan tulisan standar "Ambulance".
  • Interior: Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.
  • Dimensi panjang x lebar x tinggi: 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.
  • Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 m kubik) yang sangat memungkinkan untuk dikonversi menjadi ruang medis ambulans untuk membawa pasien.
  • Mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang untuk sistem gerak Rear-Wheel Drive (RWD) melalui transmisi 5-percepatan manual.

Daftar harga ambulans DFSK Gelora:

  1. Tipe dan Harga DFSK Gelora Ambulans (on the road DKI Jakarta)
  2. DFSK Gelora Ambulans Deluxe: Rp244.900.000
  3. DFSK Gelora Ambulans Standard: Rp233.900.000
  4. DFSK Gelora Ambulans Standard 1: Rp227.850.000
  5. DFSK Gelora Ambulans Economy :Rp225.100.000
  6. DFSK Gelora Ambulans Jenazah :Rp219.600.000

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait