alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Sabar, Kronologi 3 Tetangga Rizieq Reaktif Covid Kabur saat Tes Swab

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah Selasa, 24 November 2020 | 15:47 WIB

Tak Sabar, Kronologi 3 Tetangga Rizieq Reaktif Covid Kabur saat Tes Swab
Suasana rapid tes massal di sekitar markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020) sore. [Suara.com/Muhammad Yasir]

"Hanya 2 (yang mengikuti tes swab antigen) yang 3 orangnya lagi disuruh nunggu tadi enggak sabaran, enggan balik lagi ke sini."

SuaraJabar.id - Kepala Penanggungjawab tim Rapid Test Biddokes Polda Metro Jaya, Ipda Rismiani menjelaskan kronologi tiga pasien terkonfirmasi reaktif Corona memilih melarikan diri saat hendak dilakukan dites ulang metode swab antigen.

Tiga orang merupakan warga yang tinggal di sekitar Markas FPI dan kediaman Habib Rizieq Shihab, Petamburan yang sebelumnya dinyatakan reaktif Corona dari hasil rapid test. Total ada 276 warga Petamburan yang menjalani tes cepat dan lima orang dinyatakan reaktif Corona.

Menurtnya, sedianya 5 orang yang dinyatakan reaktif langsung jalani tes swab antigen untuk mengetahui antibodi. Namun, dari 5 orang itu hanya 2 warga saja yang turut serta.

"Hanya 2 (yang mengikuti tes swab antigen) yang 3 orangnya lagi disuruh nunggu tadi enggak sabaran, enggan balik lagi ke sini," kata Rismiani di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Tengku: Denny Zulfikar Siregar Any Comment? Or Nyungsep di Bawah Amben?

Adapun 2 orang yang mengikuti tes swab antigen itu hasilnya dinyatakan negatif. Sementara untuk 3 warga reaktif covid yang kabur akan ditindaklanjuti oleh Puskesmas.

"(Untuk yang kabur) ya nanti tinggal ditindaklanjuti dari puskesmas di wilayahnya saja," ungkapnya.

Sementara itu, Rismiani mengatakan, rapid test massal ini digelar selama tiga hari sejak Minggu (22/11). Sebanyak 276 orang berpartisipasi dalam tes yang digelar pascaterjadi kerumunan dalam acara penyambutan dan pernikahan putri Rizieq Shihab.

Sebelumnya diberitakan, hasil rapid test Covid-19 massal yang digelar Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya di wilayah Petamburan sekitar rumah pentolan FPI Rizieq Shihab hari pertama dan kedua sudah diterbitkan.

Dari 169 warga Petamburan yang mengikuti tes dihari pertama dan kedua hasilnya dinyatakan nonreaktif semua.

Baca Juga: Aparat 3 Hari Gelar Rapid Tes di Sekitar Markas FPI, 5 Warga Reaktif Corona

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Margiyono, mengungkapkan, rapid test massal ini digelar selama tiga hari dari mulai hari Minggu (22/11) sampai dengan Selasa (24/11/2020) esok.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait