alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Merinding, Ini 5 Lokasi Wisata Mistis Populer di Tanah Pasundan

Risna Halidi Jum'at, 27 November 2020 | 11:25 WIB

Bikin Merinding, Ini 5 Lokasi Wisata Mistis Populer di Tanah Pasundan
Situs Megalitikum Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat. [suara.com/Achmad Sakirin]

Tanah Pasundan juga memiliki banyak tempat wisata mistis menjadi buruan untuk sekadar uji nyali, atau mencari pengalaman menegangkan.

SuaraJabar.id - Dengan letak geografisnya yang sangat luas, membuat Tanah Pasundan -- yang berada di kawasan Provinsi Jawa Barat, menyuguhkan pemandangan wisata alam favorit baik bagi turis asing maupun lokal.

Namun bukan rahasia lagi kalau Tanah Pasundan juga memiliki banyak tempat wisata mistis menjadi buruan untuk sekadar uji nyali, atau mencari pengalaman menegangkan.

Mengutip dari berbagai sumber, Suara.com mencoba merangkum tempat-tempat angker di Tanah Pasundan, yang justru dijadikan tempat wisata. Apa saja? Simak selengkapnya di sini:

1. Situs Gunung Padang, Cianjur

Baca Juga: Makin Ciamik, Resident Evil Village Dukung Resolusi 4K dengan Ray Tracing

Situs Gunung Padang dipercaya sebagai peninggalan prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Bila kita datang di Situs Gunung Padang, kita akan menemukan banyak batu-batuan berserakan. Situs kebudayaan Megalitikum Gunung Padang diduga merupakan tempat pemujaan bagi masyarakat yang bermukim di sana pada sekitar 2000 tahun SM.

Selain itu, ada cerita menyeramkan dari warga sekitar mengenai Situs Gunung Padang tersebut. Di salah satu area diyakini menyimpan kuil bawah tanah yang membuat bentuknya mirip piramida. Warga menyebut sering ada penampakan hantu kakek raksasa di sana. Waduh.

2. Goa Jepang dan Goa Belanda di Bandung

Goa Jepang dan Goa Belanda terletak di Taman Hutan Raya Juanda, Bandung. Setiap tahunnya, tercatat ribuan orang datang ke lokasi wisata peninggalan bersejarah tersebut.

Saat zaman penjajahan, Goa Belanda dipakai sebagai gudang senjata. Namun, tempat ini juga digunakan sebagai lokasi pembantaian warga pribumi. Masih di komplek Taman Hutan Raya Juanda juga terdapat Goa Jepang. Tempat ini terlihat lebih angker, karena terlihat tak terawat dan bagian dalamnya begitu gelap.

Baca Juga: Viral Aksi Maling Terekam CCTV, Netizen Mengira Cuplikan Film Horor

Beberapa tahun lalu, tempat ini sempat menjadi perbincangan hangat karena menjadi salah satu lokasi uji nyali sebuah acara misteri di televisi. Kamu berani uji nyali di sana?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait