alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jual Kaus Muka Rizieq, Pedagang Raup Jutaan Rupiah dalam Hitungan Jam

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah Selasa, 01 Desember 2020 | 17:20 WIB

Jual Kaus Muka Rizieq, Pedagang Raup Jutaan Rupiah dalam Hitungan Jam
Kaos bergambar Habib Rizieq Shihab yang dibeli warga di Petamburan, Jakpus. (Suara.com/Bagaskara)

"PA 212 sedang fokus siapkan acara Dialog Nasional besok."

SuaraJabar.id - Salah satu pedagang kaus bergambar pentolan FPI Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, mampu meraup jutaan rupiah dalam hitungan jam. Hal ini menyusul seruan dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) agar pengikutnya memakai kaus dan mengibarkan bendera bergambar Rizieq pada Rabu (2/12/2020) besok.

Berdasarkan pantauan Suara.com di kawasan Petamburan di Jalan KS Tubun tepatnya di depan Jalan Petamburan III, Selasa (1/12) terdapat pedagang yang menjajakan dagangannya seperti kaos hingga kopiah.

Tampak warga di sekitar lokasi ramai mendatangi pedagang tersebut. Terlihat dari mereka banyak yang membeli kaus bergambar muka Rizieq.

Kaus yang banyak diburu itu bertuliskan ajakan revolusi akhlak dan terpampang wajah Rizieq di bagian depannya.

Baca Juga: Dear Habib Rizieq, Ditunggu Polisi Sampai Malam Ini, Jika Tidak...

"REVOLUSI AKHLAK BERSAMA IMAM BESAR ALHABIB M. RIZIEQ SYIHAB," tulis kalimat dalam kasu bergambar muka Rizieq tersebut.

Kaos bergambar Habib Rizieq Shihab yang dibeli warga di Petamburan, Jakpus. (Suara.com/Bagaskara)
Kaos bergambar Habib Rizieq Shihab yang dibeli warga di Petamburan, Jakpus. (Suara.com/Bagaskara)

M Qodir, pedagang merchandise FPI, mengakui dari awal menggelar lapak sekira pukul 13.00 WIB hingga sore hari ini dirinya sudah meraup keuntungan sebanyak satu juta rupiah hanya dari kaus bergambar Rizieq Shihab.

"Alhamdulillah sudah laku 10 kaos jualan dari jam 1 siang tadi. Sampai sore ini sudah dapat lumayan satu juta rupiah," kata Qodir saat ditemui Suara.com di lokasi.

Qodir mengatakan, dirinya berjualan kaus bergambar Rizieq Shihab lantaran mengambil momentum acara Reuni 212 esok hari. Ia biasa dagang berkeliling dan hari ini sengaja berjualan di Kawasan Petamburan.

"Iya kita tahu besok ada Reuni 212 seruan pakai kaos. Makanya kita jualan. Kemarin kita gelar lapak di Tangerang," tuturnya.

Baca Juga: Polda Metro: Kami Tunggu Habib Rizieq Shihab Penuhi Panggilan hingga Malam

Lebih lanjut, Qodir berharap dengan banyak dagangannya yang terjual dia mendapat berkah dengan kepulangan Rizieq ke Indonesia.

Sebelumnya, anggota Front Pembela Islam (FPI) diwajibkan mengibarkan dan mengenakan kaus bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pada Rabubesok. Ini dikarenakan ada acara Reuni Akbar 212.

Reuni Akbar 212 akan digelar online bertajuk bela Habib Rizieq Shihab, Rabu (2/12/2020) besok.

Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif mengatakan bahwa agenda resmi yang digelar pihaknya hanya Dialog Nasional 100 Tokoh dan Ulama yang digelar pada Rabu (2/12/2020) besok.

"PA 212 sedang fokus siapkan acara Dialog Nasional besok," kata Slamet melalui pesan singkat kepada Suara.com, Selasa (1/12/2020).

Menurutnya, seruan resmi kepada umat yang disampaikan PA 212 hanyalah untuk mengikuti acara yang digelar pada 2 Desember besok.

Setidaknya ada empat poin seruan untuk umat:

  1. Simak dialog nasional 100 ulama dan tokoh bersama IB HRS mulai jam 09.00 WIB melalui live streaming Front TV.
  2. Doa bersama (istighosah) agar Covid 19 diangkat dari Indonesia di Masjid/Majelis Taklim/Pondok Pesantren (tidak di tanah lapangan). Wajib menjaga protokol kesehatan.
  3. Serentak mengibarkan bendera bergambar IB HRS di rumah masing-masing.
  4. Pakai kaos gambar IB HRS.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait