facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Trailer Terguling di Tol Cipularang akibat Tak Patuhi Petugas

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 23 Desember 2020 | 14:23 WIB

Trailer Terguling di Tol Cipularang akibat Tak Patuhi Petugas
Sebuah truk trailer terguling di Tol Cipularang KM 91, Rabu (23/12/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

Pengemudi kendaraan nekat melanjutkan perjalanan. Setibanya di kilometer 91, pengemudi mengalami hilang kendali kemudian kendaraan terguling hingga menutup badan jalan.

SuaraJabar.id - Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan di Tol Cipularang kilometer 91 arah Bandung, Rabu (23/12/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Trailer bernomor polisi 9236 PEH itu diduga mengalami rem blong. Akibatnya, truk terguling dengan posisi melintang.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Stanlly Soselisa mengatakan, kecelakaan ini terjadi diduga karena kendaraan mengalami rem blong kemudian pengemudi hilang kendali. Kendaraan sudah mengalami tanda-tanda ketika tiba di kilometer 85 A.

Ia menuturkan, petugas PJR Tol Cipularang dan Jasa Marga telah mengarahkan kendaraan ke bahu jalan pintu masuk rest area 88 A. Pengemudi lalu diberikan imbauan agar diperbaiki terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Perampokan Truk Trailer di East Midlands, Isi Produk Apple Miliaran Rupiah

Akan tetapi pengemudi kendaraan nekat melanjutkan perjalanan. Setibanya di kilometer 91, pengemudi mengalami hilang kendali kemudian kendaraan terguling hingga menutup badan jalan, yang menyebabkan kemacetan kurang lebih 4 kilometer.

"Tidak ada korban jiwa, pengemudi melarikan diri," ujar dia.

Usai sopir kabur, petugas kemudian mengevakuasi kendaraan dan sekira pukul 12.00 WIB kepala dan buntut trailer berhasil di evakuasi, jalur kembali bisa dilalui.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait