facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mirip Sungai Amazon, Objek Wisata Ini Ternyata Ada di Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Senin, 28 Desember 2020 | 10:13 WIB

Mirip Sungai Amazon, Objek Wisata Ini Ternyata Ada di Sukabumi
Wisatawan menuju Curug Cikaso Sukabumi menggunakan perahu menyusuri Sungai Cikaso. [Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang]

"Airnya sejuk, pemandangannya kayak Sungai Amazon. Jadi saya ketagihan untuk kembali mengunjungi Curug Cikaso," kata seorang wisatawan.

SuaraJabar.id - Ada dua akses menuju Curug Cikaso di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sukabumi.

Pertama, wisatawan dapat melalui jogging track sepanjang 450 meter dari area parkir. Bisa juga naik perahu menyusuri Sungai Cikaso dengan waktu tempuh sekitar 5-10 menit.

Namun, banyak wisatawan yang merekomendasikan untuk menaiki perahu menyusuri Sungai Cikaso. Kenapa? Rupanya, ada suguhan pemandangan indah selama menyusuri Sungai Cikaso menggunakan perahu.

Ada sensasi yang lebih seru saat menjajal Sungai Cikaso menuju Curug Cikaso. Sepanjang menyusuri sungai, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang memanjakan mata.

Baca Juga: Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Fasilitas dan Harga Tiket

"Mantap! Saya bersama teman teman dari Cilegon Banten, sudah dua kali sama sekarang ke Curug Cikaso, " ucap Gunawan (25 tahun) pengunjung asal Cilegon Banten kepada sukabumiupdate.com-jejaring Suara.com, Minggu (27/12/2020).

"Airnya sejuk, pemandangannya kayak Sungai Amazon. Jadi saya ketagihan untuk kembali mengunjungi Curug Cikaso," kata Gunawan lagi.

Curug Cikaso. [Sukabumiupdate.com/Ragil]
Curug Cikaso. [Sukabumiupdate.com/Ragil]

Kendati demikian, Gunawan berharap objek wisata Curug Cikaso lebih dibenahi, serta fasilitas publiknya lebih diperhatikan. "Kita juga berwisata tetap menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Sementara itu, Asep pemilik jasa angkutan perahu warga Kampung Ciniti Desa Cibitung mengatakan, untuk tarif mengantarkan wisatawan ke Curug Cikaso sebesar Rp 65.000 sekali jalan dengan kapasitas maksimal 10 orang.

"Kami mengantarkan wisatawan, dan menunggu sampai jam berapa pun rombongan kembali pulang," ucapnya.

Baca Juga: Tips Berkunjung ke Objek Wisata Situ Gunung Sukabumi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait