alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelatih Sabah FC Akui Incar Bintang Persib Febri Hariyadi

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 15 Januari 2021 | 22:34 WIB

Pelatih Sabah FC  Akui Incar Bintang Persib Febri Hariyadi
Pesepak bola Bhayangkara FC Alsan Masat Sanda (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Hal itu diungkapkan pelatih Persib Kurniawan Dwi Yulianto.

SuaraJabar.id - Bintang Persib Bandung Febri Hariyadi diincar oleh klub Malaysia, Sabah FC. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Sabah FC Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan menyebut sudah mencapai kata sepakat dengan Febri. Menurut mantan penggawa PSM Makassar itu, Febri Hariyadi sudah mau gabung dengan Sabah FC dan main di luar Indonesia.

"Jadi sebenarnya kemarin saya sudah deal dengan Febri Hariyadi. Dia memang mau main di luar negeri," kata Kurniawan saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp, Jumat (15/1/2021).

Namun, Febri masih terikat kontrak dengan Persib. Sang pemain menurut Kurniawan juga sudah meminta izin kepada tim kesayangan Bobotoh itu.

Baca Juga: Saddil Diminati Tim Malaysia, Bhayangkara Solo FC Bereaksi

Namun, ada syarat yang diberikan Persib jika ingin Febri hengkang. Maung Bandung --julukan Persib-- ingin Febri kembali satu bulan ketika kompetisi di Tanah Air akan dimulai.

Winger Persib Febri Hariyadi (tengah) bersiap melepaskan tendangan keras saat Persib uji coba melawan Bandung United di stadion GBLA, Bandung, Sabtu (19/9/2020). Persib menang 5-1 dalam laga itu. [Doc Persib]
Winger Persib Febri Hariyadi (tengah) bersiap melepaskan tendangan keras saat Persib uji coba melawan Bandung United di stadion GBLA, Bandung, Sabtu (19/9/2020). Persib menang 5-1 dalam laga itu. [Doc Persib]

Sedangkan Liga 1 tidak tahu kapan bakal dimulai. Tentunya, syarat tersebut memberatkan Sabah FC karena terancam kehilangan pemain di tengah jalan.

Oleh karena itu, Kurniawan menyebut mundur dari perburuan mendatangkan winger lincah milik Persib Bandung tersebut.

"Itu yang akhirnya bikin kita putuskan batal ambil dia, karena takutnya dia pergi di tengah jalan. Ini bukan salah Febri atau Persib, tapi memang keadaan belum berjodoh," ucapnya.

Lebih dari itu, Kurniawan mengaku pihaknya sudah akan mau berbicara dengan manajemen Pangeran Biru. Namun, Febri mau dia yang meminta langsung izin kepada manajemen timnya tersebut.

Baca Juga: Klub Malaysia Dekati Saddil Ramdani, Ini Respons Bhayangkara Solo FC

"kami sebenarnya akan izin ke manajemennya. Tapi, Febri bilang dia yang akan bicarakan dahulu ke manajemen," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait