alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Persija Rezaldi Hehanusa Ternyata Ingin Jadi Tentara

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha Senin, 18 Januari 2021 | 21:45 WIB

Pemain Persija Rezaldi Hehanusa Ternyata Ingin Jadi Tentara
Bek sayap Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa (dok. Persija)

Sebelum tembus tim utama, Bule mengawali kariernya bersama Persija U-21.

SuaraJabar.id - Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan jika salah satu penggawa Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanussa, pernah hilang tanpa kabar karena ingin menjadi seorang tentara.

Pada awalnya FP menceritakan bagaimana bisa mendapatkan Rezaldi. Pemain yang akrab disapa Bule itu ditemukan ketika masih bermain untuk Villa 2000.

Bule resmi berseragam Persija pada 2016 melalui proses seleksi. Rezaldi Hehanussa memulai karier sepakbolanya bersama Macan Kemayoran --julukan Persija-- di tim U-21.

Nah, disinilah Rezaldi menghilang tanpa kabar. Padahal, FP menyebut timnya sangat menantikannya untuk promosi ke tim utama.

Baca Juga: Tak Bisa Diandalkan Zidane, Real Madrid Siap Jual Rugi Alvaro Odriozola

"Dia pernah tiba-tiba menghilang, entah ke mana. Saat itu dia sudah di Persija dan menghilang beberapa bulan. Kemudian saya tanya Bule ke mana?," kata Ferry Paulus dari kanal YouTube Persija," Senin (18/1/2021).

Pemain Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa (dok. Persija)
Pemain Persija Jakarta Rezaldi Hehanussa (dok. Persija)

"Orang tuanya juga tidak merespon saat saya hubungi. Akhirnya saya WhatsApp dia (Bule). Saya kasih tau kalau Persija nunggu kamu. Kamu ke mana? dan akhirnya dia datang ke rumah," ia menambahkan.

Saat pertemuan itu, Bule pun menceritakan ke mana dirinya selama ini. FP mengaku terkejut setelah mengetahui pemainnya tersebut hilang untuk mengikuti tes masuk tentara.

"Ternyata dia ikut tes tentara dan tidak bilang-bilang karena takut. Tapi ya nasib berkata lain. Kalau tidak salah dia tidak sukses dan gagal sebagai tentara," ujarnya.

"Kemudian setelah itu dia balik, meminta maaf karena sudah menghilang. Dan setelah itu dia siap berlatih lagi," pungkas lelaki asal Manado tersebut.

Baca Juga: Diremehkan Main di Asia, Marko Simic Bela Kualitas Sepak Bola Indonesia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait