alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Insya Allah Mujarab, Ini Kunci Meraih Rezeki yang Melimpah

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 22 Januari 2021 | 06:00 WIB

Insya Allah Mujarab, Ini Kunci Meraih Rezeki yang Melimpah
ILUSTRASI Berdoa. [shutterstock]

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri"

SuaraJabar.id - Rezeki yang melimpah pasti didambakan banyak orang. Salah satu ciri orang bahagia adalah mendapatkan rezeki yang halal lagi melimpah.

Dan kebahagiaan itu menjadi berkah manakala memanfatkan rezekinya untuk kebaikan, berderma dengan sesama, serta menggunakannya di jalan yang diridlai Allah SWT.

Maka orang yang demikian ini akan meraih predikat orang yang sukses secara hakiki.

Lalu bagaimana cara agar warga Jawa Barat sekalian mendapatkan rezeki yang melimpah?

Baca Juga: Bandingkan NU dan Muhammadiyah dengan FPI, Pandji Kutip Ucapan Sosiolog

KH Ahmad Zuhri Adnan Ketua LDNU Kabupaten Cirebon, Pengasuh Pondok Pesantren Ketitang Cirebon, KH Ahmad Zuhri Adnan menyebut, Allah telah memberikan rahasia mengenai cara mendapat rezeki yang melimpah di Al Quran.

"Namun demikian, bahwa semua itu harus melalui ikhtiar yang maksimal disertai doa dan landasi dengan tawakkal," ujarnya dilansir Jabar.NU.or.id-jejaring Suara.com.

Ia mengatakan, Allah adalah Dzat Maha Pemberi Rezeki dan rezeki kita telah dijamin dan ditentukan Allah.

Ia mengutip Al Quran Surat Hud ayat 6 "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya".

Secara lahir kata dia, untuk meraih rezeki dan kesuksesan ada tiga kunci. Pertama adalah ikhtiar, kedua merubah diri sendiri dan ketiga menggunakan ilmu.

Baca Juga: Muannas Minta Pandji Tak Bandingkan NU dan Muhammadiyah dengan FPI

Sebagaimana firman Allah di Al Quran surat Al-Mujadilah Ayat 11 "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait