alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Luis Suarez Sempurnakan Lini Depan, Atletico Berterima Kasih pada Barcelona

Syaiful Rachman Jum'at, 22 Januari 2021 | 20:05 WIB

Luis Suarez Sempurnakan Lini Depan, Atletico Berterima Kasih pada Barcelona
Pemain Atletico Madrid Luis Suarez rayakan golnya ke gawang Granada pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, 27 September 2020. [AFP]

Berkat kehadiran Suarez, Atletico berpeluang besar menjuarai La Liga musim ini.

SuaraJabar.id - Dari pertandingan ke pertandingan, Luis Suarez semakin bersinar bersama Atletico Madrid. Penyelesaian akhir yang kerap menjadi masalah di lini depan Atletico, kini tidak lagi perlu dikhawatirkan. Semuanya berkat kehadiran Suarez.

Luis Suarez memainkan peran penting dalam tiga dari empat kemenangan terakhir yang diraih Atletico Madrid. Teranyar, mantan pemain Barcelona itu tampil sebagai penyelamat ketika Atletico mengalahkan Eibar 2-1.

Dalam pertandingan di Municipal de Ipurua, Jumat (22/1/2021), Atletico tertinggal lebih dulu setelah Marko Dmitrovic mencetak gol dari titik penalti di menit 12.

Namun jelang babak pertama berakhir, Suarez berhasil menyeimbangkan papan skor di menit 40. Pemain Uruguay itu kemudian mengunci mengunci kemenangan Atletico dari titik penalti di menit 89.

Baca Juga: Debut di Tim Senior Barcelona, Ilaix Moriba: Saya Sampai Susah Tidur

Aksi striker Atletico Madrid, Luis Suarez saat mencetak gol ke gawang Elche. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Aksi striker Atletico Madrid, Luis Suarez saat mencetak gol ke gawang Elche. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Di musim-musim sebelumnya, Atletico hanya kekurangan satu hal yaitu seorang 'finisher'. Musim ini, pelatih Atletico Diego Simeone pun mendapatkannya dalam sosok Suarez.

Suarez sendiri saat ini tercatat sebagai pemimpin daftar top skor La Liga dengan koleksi 11 gol.

Atletico Madrid saat ini pun berada di puncak klasemen sementara La Liga. Melakoni 17 laga, tim besutan Simeone saat ini mengantongi 44 poin.

Masih mengantongi satu pertandingan lebih banyak, Atletico kini unggul tujuh poin dari rival sekota, Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Sedangkan Barcelona berada di posisi tiga dengan 34 poin. Atau tertinggal 10 poin dari Atletico, berkat ketajaman Suarez.

Baca Juga: Barcelona Kembali Main Jelek, Ronald Koeman Murka

Atletico Tak Akan Lupakan Jasa Barcelona

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait