alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Knalin Nih Auryn, Model Cantik yang Jago Nyanyi Lagu Metal

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 24 Januari 2021 | 08:00 WIB

Knalin Nih Auryn, Model Cantik yang Jago Nyanyi Lagu Metal
Ayuningtyas Khoirunnisa Lisetya Auryn. [Dok. Pribadi]

"Mamah sama nenek suka musik juga, mamah suka muter lagu heavy metal. Dulu mamah beli kaset Guns N' Roses," kata Auryn.

SuaraJabar.id - Tidak banyak orang yang mampu menjalani lebih dari satu profesi dalam kesehariannya. Kesibukan menjalani berbagai aktivitas bisa jadi berefek pada tidak fokus lantaran terlalu banyak agenda yang harus dituntaskan.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Ayuningtyas Khoirunnisa Lisetya Auryn, 23 tahun. Selain berprofesi sebagai model, Auryn pun diketahui sebagai vokalis salah satu band Metal asal Bandung, Invicta.

"Ya urusan ngatur waktu sih fleksibel aja, saling menyesuaikan aja. Misalnya ada sesi pemotretan di hari yang sama dengan agenda band, maka salah satu ngalah, enjoy aja sih," ucap Auryn kepada Suara.com di Bandung, belum lama ini.

Sepintas tak akan ada yang menyangka perempuan asal Bandung itu piawai menyanyikan lagu-lagu metal yang khas dengan teknik vokal berat juga melengking.

Baca Juga: Tok! PSBB Kota Bandung Diperpanjang hingga 8 Februari 2021

Sedari kecil telinga Auryn dimanjakan dengan berbagai musik rock klasik. Ibunya kerap kali memutar lagu-lagu dari band-band macam Guns N' Roses, Queen, Led Zeppelin hingga Iron Maiden.

Ayuningtyas Khoirunnisa Lisetya Auryn saat manggung bersama band metalnya. [Dok Pribadi]
Ayuningtyas Khoirunnisa Lisetya Auryn saat manggung bersama band metalnya. [Dok Pribadi]

Secara tidak langsung telinga Auryn terbiasa mendengar lantunan lagu macam 'The Trooper' Iron Maiden hingga 'Bohemian Rapshody' milik Queen. Alhasil lagu-lagu itu yang dikemudian hari membuatnya kepincut untuk menjadi vokalis band cadas.

"Mamah sama nenek suka musik juga, mamah suka muter lagu heavy metal. Dulu mamah beli kaset Guns N' Roses. Dari kecil juga emang suka nyanyi, cuma dulu waktu kecil musiknya pop gitu," ungkapnya.

Mengetahui bakal anaknya yang senang bernyanyi, ibunya kemudian berinsiatif memasukan Auryn ke salah satu tempat les piano di Bandung. Selama bertahun-tahun Auryn menjalani kesibukannya mempelajari berbagai macam teknik main piano, disamping bersekolah.

"Ya dulu les piano di Purwacaraka, dan sempet mengikuti event-event main piano gitu," ucapnya.

Baca Juga: Kota Bandung Dukung Perpanjangan PPKM, Warganet Ngamuk!

Namun, seiring berjalannya waktu, saat memasuki usia remaja, tepatnya saat mengenyam bangku sekolah menengah pertama (SMP), Auryn mulai curi-curi waktu untuk membuat band pertamanya bersama sesama rekannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait