alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Modifikasi Daihatsu Gran Max, Didonasikan di Karawang untuk Mobil Klinik

RR Ukirsari Manggalani Senin, 25 Januari 2021 | 23:58 WIB

Modifikasi Daihatsu Gran Max, Didonasikan di Karawang untuk Mobil Klinik
Tampak dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang. menerima Mobil Klinik dan Informasi dari PT Astra Daihatsu Motor [Dok PT ADM].

PT Astra Daihatsu donasikan satu unit produknya yang dimodifikasi sesuai kebutuhan pandemi COVID-19.

SuaraJabar.id - Satu unit Daihatsu Gran Max yang sudah dimodifikasi telah diserahterimakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) oleh perwakilan Manajemen ADM, Feryanto Setyadi, Executive Officer Karawang Assembly Plant kepada dr. Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang.

"Kami berharap sumbangan Mobil Klinik dan Informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatan, baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali," jelas Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor saat serah terima dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, langsung kepada dr. Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang.

Berlangsung pada Rabu (20/1/2021) bertempat di Kantor Bupati Karawang, Daihatsu Gran Max hasil modifikasi yang disebut sebagai Mobil Klinik dan Informasi ini bisa digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien.

Pemilihan unit Daihatsu Gran Max untuk dimodfikasi bagi kebutuhan ini adalah karena adanya nilai keunggulan di sektor dimensi yang slim dan compact. Sehingga cocok digunakan di daerah-daerah terpencil lagi sulit diakses.

Baca Juga: Uji Emisi Wajib di Wilayah DKI Jakarta, Daihatsu Sediakan Layanannya

Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor menyerahkan donasi secara simbolis kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang. [Dok PT ADM].
Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor menyerahkan donasi secara simbolis kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang. [Dok PT ADM].

Tunggangan ini juga bisa digunakan sebagai sarana memberikan edukasi dan informasi terkait upaya-upaya kesehatan yang harus dilakukan selama masa pandemi COVID-19.

Lantas nantinya juga dapat digunakan sebagai mobil pengantar vial vaksin untuk kebutuhan pemberian vaksinasi virus Corona.

Mobil Klinik dan Informasi ini memiliki beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), dan Tabung Oksigen.

Lantas di sektor media informasi dilengkapi fasilitas LED TV, sound system, microphone, DVD player, genset, dan tenda awning.

Baca Juga: Viral! Pemuda Modif Sepeda Motor Amfibi, Warganet: The Real Motor Bebek!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait