alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hengkang dari Persib, Castillion Gabung Klub Italia Milik Orang Indonesia

Rauhanda Riyantama Selasa, 02 Februari 2021 | 17:28 WIB

Hengkang dari Persib, Castillion Gabung Klub Italia Milik Orang Indonesia
Geoffrey Castillion saat mengikuti sesi latihan Persib Bandung. (Dok. Persib)

Geoffrey Castillion dipinjamkan Persib ke klub Serie C.

SuaraJabar.id - Penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion, kini telah resmi meninggalkan Persib Bandung akibat ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. Ia memilih hijrah ke klub Italia bernama Como 1907.

Mengutip dari laman resmi Persib, Castillion akan berada di Como 1907 selama lima bulan. Kesepakatan antara Persib dan Como terjadi jelang bursa transfer Eropa ditutup.

"Persib bersepakat meminjamkan Geoffrey Castillion ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907," tulis Persib Bandung dalam pernyataan resminya, Selasa (2/2/2021).

''Masa pinjam striker asal Belanda itu (Geoffrey Castillion) dari tanggal 1 Februari hingga 30 Juni 2021," tandasnya.

Baca Juga: Hijrah ke Italia, Geoffrey Castillion Gabung Klub Milik Orang Indonesia

Menariknya, nama klub Como 1907 tak asing buat pecinta sepak bola Tanah Air. Tim yang berlaga di Serie C Italia itu ternyata milik pengusaha Indonesia bernama Robert Budi Hartanto.

Robert Budi Hartanto membeli Como 1907 melalui perusahaannya, SENT Entertainment LTD, Grup Djarum pada April 2019. SENT Entertainment LTD berambisi membawa Como 1907 kembali berlaga di Serie A.

Como 1907 terakhir kali merasakan kerasnya Serie A pada musim 2002-2003 dengan nama Calcio Como. Setelah itu mereka tenggelam ke Serie C hingga saat ini.

Sementara itu, Geoffrey Castillion sebenarnya tampil apik bersama Persib di Liga 1 2020. Penyerang 29 tahun itu sukses mencetak dua gol dari tiga laga yang telah dijalani. Ia masuk dalam jajaran duet terbaik bersama Wander Luiz.

Sayangnya, PSSI dan operator kompetisi harus menghentikan kompetisi pada saat Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga. Bahkan, kompetisi itu akhirnya dihentikan secara permanen setelah sempat ada wacana dilanjutkan. 

Baca Juga: Butuh Pertandingan, Gian Zola Desak Kompetisi Secepatnya Bergulir

Kompetisi Liga 1 hingga saat ini belum menemui titik terang kapan akan kembali digelar. Sejumlah usulan mengemuka, seperti digelar seusai Idul Fitri maupun mengikuti jadwal Eropa. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait