alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pamer Sedan Mewah Berpelat TNI, Ujung-ujungnya Minta Maaf dan Diciduk PM

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 04 Maret 2021 | 12:13 WIB

Pamer Sedan Mewah Berpelat TNI, Ujung-ujungnya Minta Maaf dan Diciduk PM
Tangkapan layar video viral seorang wanita tengah memamerkan mobil plat dinas TNI. Kekinian diketahui plat nomor dinas tersebut palsu alias plat bodong. [Instagram]

Perempuan yang pamer mobil mewah bernomor dinas TNI di TikTok itu diciduk Polisi Militer di Batununggal, Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Sebuah video perempuan memamerkan mobil sedan mewah bernomor dinas TNI 3243-00 viral di jejaring dunia maya setelah diunggah di aplikasi TikTok. Tak lama berselang perempuan itu muncul lagi dalam sebuah video permohonan maaf. Kekinian, perempuan itu diketahui diciduk oleh Polisi Militer.

Perempuan di video itu dijemput beberapa anggota TNI dari Denpom III/5 Bandung, terkait atas kepemilikan plat mobil dinas TNI yang belakangan diketahui, plat nomor mobil TNI itu, bodong.

Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu, dijemput anggota POM TNI di kawasan Batununggal pada Rabu (3/3/2021) malam, di kediamannya, di Kawasan Batununggal, Kota Bandung.

Komandan Denpom III/5 Bandung Letkol Pamungkas menuturkan, setelah di jemput dan dipastikan jika plat nomor mobil dinas TNI milik wanita itu palsu, pihaknya langsung membawa perempuan itu ke Satreskrim Polrestabes Bandung.

Baca Juga: Tunggu Orderan Main Jungkat-jungkit, Tingkah Driver Ojol Ini Bikin Gemas

"Kasusnya beserta barang bukti dilimpahkan ke Polrestabes," kata Pamungkas, di Markas Denpom III/5 Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Sementara dari keterangan perempuan itu, Pamungkas mengatakan, perempuan itu dapat plat nomor palsu dari seseorang berinisial AN. Ia memesan plat nomor palsu itu, hanya untuk bergaya saja.

Tangkapan layar klarifikasi wanita viral pamer mobil berplat palsu dinas TNI. [Instagram]
Tangkapan layar klarifikasi wanita viral pamer mobil berplat palsu dinas TNI. [Instagram]

"Dia beli Rp 1,5 juta dari AN, yang kita sedang cari. Katanya hanya untuk gaya-gayaan," ucap Pamungkas.

Sejauh ini, tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam temuan plat mobil dinas TNI palsu tersebut. Namun jika didapati kedepannya ada anggota yang terlibat, pihaknya bakal menerapkan sanksi dan melakukan proses hukum yang berlaku.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang membenarkan pihaknya telah menerima pelimpahan baik perempuan yang memiliki plat palsu TNI berikut dengan plat nomor palsu itu dari Denpom.

Baca Juga: Potret Unik Mobil Polisi Indonesia, Bodinya Dihiasi Jeruji Besi

"Yah sudah kita Terima semalam. Kita masih periksa yang bersangkutan," Kata Adanan, saat dihubungi di waktu yang sama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait