alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Awas Ketagihan Belanja di Penjual Ayam Cantik di Pasar Panorama Lembang

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 05 Maret 2021 | 10:37 WIB

Awas Ketagihan Belanja di Penjual Ayam Cantik di Pasar Panorama Lembang
Alma Khanza Syalbia tengah berjualan ayam potong di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Penjual ayam cantik di Pasar Panorama Lembang ini memiliki omzet puluhan juta per hari.

SuaraJabar.id - Sosok penjual ayam di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang satu ini selalu mencuri perhatian kaum adam. Selain ayamnya yang segar, sosok penjualnya juga memiliki paras nan cantik.

Dia bernama Alma Khanza Syalbia. Gadis asal Gegerkalong, Kota Bandung berusia 19 tahun itu memilih berjualan ayam potong, dari tengah malam hingga pagi. Selama berjualan, ia selalu pusat perhatian di pasar tradisional itu.

Ketika disambangi Suara.com pada Jumat (5/3/2021), Alma bersama beberapa pegawainya tengah melayani konsumen di salah satu jongko. Dengan senyuman manisnya, Alma tak sungkan terjun langsung melayani pembeli.

"Aku seneng jualan ayam, banyak yang support," tutur Alma.

Baca Juga: Penjual Angkringan Cantik di Semarang Ini Sering Digoda dan Diminta No WA

Jualan Sejak SMA

Gadis kelahiran Bandung, 10 November 2001 itu mulai berjualan ayam potong sejak Maret 2020 ketika Covid-19 mulai mewabah. Namun sebelum berjualan ayam, semasa SMA Alma sudah berjualan bakso aci.

Setelah lulus SMA tahun 2019, ia mulai terpikir untuk merintis jualan ayam. Awalnya gadis yang hobi dance itu ikut dengan keluarganya yang sudah lebih dulu menjadi penjual ayam.

Sejak saat itulah ia memutuskan untuk membeli jongko di Pasar Panorama Lembang. Alma tidak sendirian merintis usaha tersebut, ada seorang temannya yang ikut terlibat dalam usahanya.

"Kenapa jualan ayam, niat banget sih enggak, cuma kayanya udah jalannya. Aku gak kuliah juga, ada peluang sodara punya usaha ayam, ya kita gunakan kesempatan," ungkapnya.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Kejar Realisasi BUMD PH, Warga KBB Siap-siap Jadi Artis

Omzetnya Bikin Melongo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait