alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hengky Kurniawan Kejar Realisasi BUMD PH, Warga KBB Siap-siap Jadi Artis

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 04 Maret 2021 | 11:49 WIB

Hengky Kurniawan Kejar Realisasi BUMD PH, Warga KBB Siap-siap Jadi Artis
Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan menunjukan film hasil produksinya. Kekinian, ia akan mengejar realisasi pembentukan badan usaha milik daerah (BUMD) yang bergerak di industri kreatif seperti production house. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

BUMD production house itu rencananya kelak akan melatih bakat akting warga Kabupaten Bandung Barat dan memproduksi film .

SuaraJabar.id - Hengky Kurniawan menjadi salah satu deretan artis yang terjun ke dunia politik dan kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat. Meski sudah menjadi kepala daerah, Hengky tak lepas dari dunia perfilman. Kini ia tengah berupaya mewujudkan badan usaha milik daerah (BUMD) production house di Kabupaten Bandung Barat.

Suami artis Sonya Fatmala itu dilantik menjadi pejabat publik pada 20 September 2018. Ia mendampingi Aa Umbara Sutisana, yang menjabat sebagai Bupati Bandung Barat.

Semasa kampanye Hengky sempat merumuskan untuk membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang industri kreatif. Seperti rumah produksi atau production house.

Lalu, bagaimana nasibnya BUMD yang direncanakan Hengky?

Baca Juga: Puluhan Warga Bandung Barat Positif COVID-19 Usai Ziarah ke Pamijahan

Hengky mengatakan, BUMD yang bergerak di bidang industri kreatif itu sudah menjadi wacana lama dan sudah disampaikan kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

"Dari awal kampanye itu saya sudah mengusulkan beberapa program termasuk casting, BUMD kreatif atau production house. Keputusan tetap di pak bupati," ungkap Hengky kepada Suara.com, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, sejak awal rencana pembuatan BUMD industri kreatif yang bergerak di bidang seni termasuk akting ditujukan untuk mewadahi bakat-bakat muda. Khususnya bakat lokal Bandung Barat.

"Apalagi Bandung ini kan potensi seninya tinggi. Jadi, anak-anak muda ini diberikan kesibukan yang positif, seperti latihan akting. Nanti kita menaungi mereka kemudian syuting di sini," jelasnya.

Ide Hengky mengusulkan program tersebut bukan tanpa alasan. Ia meyakini jika BUMD tersebut terealisasi, maka akan menjadi potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi.

Baca Juga: Pascabentrok Berdarah Geng Motor, Polisi Amankan Puluhan ABG Bawa Celurit

Kondisi tersebut pernah dialaminya ketika masih aktif menjadi artis. Baik sebagai aktor, sutradara maupun produser. Pengalaman-pengalaman itulah yang membuat Hengky yakin BUMD gagasannya bakal berdampak positif bagi perekonomian di Bandung Barat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait