alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selebgram Cantik Tak Malu Jualan Ayam di Pasar, Omzetnya Bikin Melongo

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 05 Maret 2021 | 14:47 WIB

Selebgram Cantik Tak Malu Jualan Ayam di Pasar, Omzetnya Bikin Melongo
Alma Khanza Syalbia [Instagram @almakhanzas]

Alma sering kali digoda pelanggannya saat berjualan ayam potong di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

SuaraJabar.id - Alma Khanza Syalbia, gadis asal Gegerkalong, Kota Bandung berusia 19 tahun ini memilih usaha yang berbeda dari gadis seusianya pada umumnya.

Mojang yang memiliki paras cantik ini memilih untuk berjualan ayam potong di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Padahal di Instagram, Alma memiliki pengikut yang cukup banyak. Per Jumat (5/3/2021), akun Instagram miliknya @almakhanzas memiliki 52,7 ribu pengikut.

Setelah lulus SMA tahun 2019, Alma mulai terpikir untuk merintis jualan ayam. Awalnya gadis yang hobi dance itu ikut dengan keluarganya yang sudah lebih dulu menjadi penjual ayam.

Baca Juga: Puluhan Warga Bandung Barat Positif COVID-19 Usai Ziarah ke Pamijahan

Sejak saat itulah ia memutuskan untuk membeli jongko di Pasar Panorama Lembang. Alma tidak sendirian merintis usaha tersebut, ada seorang temannya yang ikut terlibat dalam usahanya.

"Kenapa jualan ayam, niat banget sih enggak, cuma kayanya udah jalannya. Aku gak kuliah juga, ada peluang sodara punya usaha ayam, ya kita gunakan kesempatan," ungkapnya.

Tidak merasa minder jualan ayam

Alma mengaku begitu menikmati menjadi seorang penjualan ayam. Biasanya ia berjualan di Pasar Panorama Lembang sejak pukul 00.00-09.00 WIB. Tapi itu tidak menentu. Ketika penjualannya ramai, biasanya pukul 07.00 WIB dagangannya sudah ludes terjual.

Alma Khanza Syalbia saat berjualan ayam potong di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]
Alma Khanza Syalbia saat berjualan ayam potong di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Ia sama sekali tidak merasa gengsi untuk berjualan di pasar tradisional diusianya yang masih senja. Sebab usaha yang ia jalani tidak merugikan orang lain.

Baca Juga: Pascabentrok Berdarah Geng Motor, Polisi Amankan Puluhan ABG Bawa Celurit

"Kadang ada juga yang bilang, neng ngapain cantik-cantik mau jualan kaya gini, kotor. Tapi aku mikir selama gak merugikan ngapain mesti gengsi," ujar Alma.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait