alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi "Usir" Keluarga Cendana dari Taman Mini

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 08 April 2021 | 09:41 WIB

Presiden Jokowi "Usir" Keluarga Cendana dari Taman Mini
ILUSTRASI. Siswa sanggar tari berfoto di depan anjungan Provinsi Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (30/10/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Hasto menyebut langkah yang diambil Presiden Jokowi ini sebagai salah satu perwujudan amanah reformasi.

SuaraJabar.id - Presiden Joko Widodo melansir Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Perpres tersebut mengatur pengambilalihan pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita ke Kemeterian Sekretariat Negara.

Yayasan Harapan Kita sendiri merupakan yayasan yang dikelola anak-anak Presiden ke-2 RI Soeharto alias Keluarga Cendana.

Keputusan Presiden Jokowi ini mendapat respon positif dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia mengaku menyambut baik dan mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Akhirnya kembali ke pangkuan Pemerintah Indonesia," ujar Sekjen PDIP dikutip dari Suarajakarta.id Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Perusahaan Singapura Gugat Keluarga Presiden RI Kedua Rp 584 Miliar

Hasto menilai, langkah yang diambil Jokowi membuktikan bahwa Jokowi merupakan sosok yang konsisten serta menjalankan amanat dengan baik.

Jokowi, lanjut Hasto, berhasil menyelamatkan aset negara sebelum dikuasai anak-anak dari mendiang Presiden Soeharto menguasainya.

“Beliau konsisten dalam menjalankan amanat reformasi, antara lain menyelamatkan aset-aset negara yang sebelumnya dikuasai oleh keluarga mantan Presiden Soeharto,” ujarnya.

Tak hanya itu, beralihnya lagi TMII ke tangan pemerintah kata dia menunjukkan bahwa pemerintahan di bawah pimpinan Jokowi berhasil menyelamatkan aset strategis negara meski melalui perjuangan yang panjang.

Hal ini juga menambah daftar keberhasilan divestasi Freeport, blok minyak Rokan yang juga berhasil diakuisisi di era Presiden Jokowi.

Baca Juga: Anak-anak Soeharto Dituntut Perusahaan Singapura Ganti Rugi Rp584 Miliar

Sebagai informasi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan bahwa pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) resmi berpindah ke tangan pemerintah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait