alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Segini Waktu yang Dibutuhkan Polisi untuk Olah TKP Kilang Minyak Balongan

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 08 April 2021 | 14:00 WIB

Segini Waktu yang Dibutuhkan Polisi untuk Olah TKP Kilang Minyak Balongan
Kepulan asap hitam akibat kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). [ANTARA FOTO/Dedhez Anggara]

Polisi telah memeriksa 52 orang saksi terkait kasus meledak dan terbakarnya kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu.

SuaraJabar.id - Polisi membutuhkan waktu kurang lebih satu pekan untuk melakukan olah TKP kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan di Kabupaten Indramayu.

Hal ini diungkapkan Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago, Kamis (8/4/2021). Menurutnya, penyelidikan terkait dengan meledaknya kilang minyak Pertamina, di Balongan, Indramayu, sepenuhnya ditangani Polda Jabar.

"Untuk kejadian terbakarnya kilang minyak, itu ditangani oleh Polda," kata Erdi.

Erdi menyebut, saat ini masih dilakukan proses olah tempat kejadian. Menurut Erdi, proses olah tempat kejadian, bakal menelan waktu panjang. Pasalnya, penyidik ingin memastikan penyebab meledaknya kilang minyak tersebut.

Baca Juga: Ahok Ungkap Ada Misteri Besar Penyebab Kilang Minyak Balongan Terbakar

"Itu prosesnya bisa satu minggu, bahkan lebih," terangnya.

Di samping penyidik melakukan olah tempat kejadian, polisi juga lakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Informasi terkahir yang diketahui, sudah ada 52 orang saksi yang diperiksa.

"Iya sambil olah TKP, kita berjalan juga pemeriksaan saksi-saksi," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Rabu 7 April 2021, merupakan hari pertama dilakukan olah tempat kejadian di kilang minyak Pertamina Balongan.

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto, hadir langsung pada hari pertama olah tempat kejadian terbakarnya kilang minyak milik Pertamina, di Balongan, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga: Heboh Kabar Kilang Minyak Terbakar Lagi, Ini Penjelasan Pertamina

Jendral bintang tiga itu, menyebut kegiatan olah TKP itu, untuk mengetahui penyebab pasti meledaknya kilang minyak tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait