alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tok! PSSI Tentukan Kick Off Liga 1 pada 3 Juli 2021

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 21 April 2021 | 17:14 WIB

Tok! PSSI Tentukan Kick Off Liga 1 pada 3 Juli 2021
ILUSTRASI. Sejumlah maskot dari kesebelasan peserta Liga 1 Indonesia mengikuti pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Ia berharap Piala Menpora selesai sesuai harapan. Tentunya ini akan berdampak pada izin kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini.

SuaraJabar.id - Kepastian mengenai keberlanjutan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1 mulai menemui titik terang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebutkan Liga 1 bakal kick-off pada 3 Juli 2021.

Hal itu disampaikan Iriawan usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Rabu (21/4/2021).

Pada pertemuan itu, Iriawan menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan gelaran Piala Menpora 2021 yang sudah sampai babak final.

Baca Juga: Penjelasan Persipura soal Kegagalan Rekrut Caio Ruan

Selain itu juga disinggung rencana Liga 1 yang direncanakan bergulir pada 3 Juli mendatang.

"Berkaitan dengan bergulirnya Liga perencanaan sudah kami siapkan. Semua item-item dan surat menyurat, rekomendasi ke Pak Menteri, Satgas Covid dan kepolisian kami siapkan," kata Iriawan saat memberikan keterangan pers, Rabu (21/4/2021) dikutip dari Suara.com.

"Di mana akan bergulir kembali Juli awal tanggal 3. Kompetisinya 2021/2022 sampai Maret tahun depan," tambah lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Adapun terkait format kompetisi, PSSI belum memutuskan. PSSI harus lebih dahulu mengadakan manager meeting dengan klub-klub peserta Liga 1.

Saat ini PSSI masih fokus menyelesaikan Piala Menpora sesuai dengan aturan sedari awal. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat tanpa kehadiran suporter.

Baca Juga: Sudah Tiba di Jayapura, Caio Ruan Batal Gabung Persipura

"Kita tunggu, masih ada tiga laga. Beliau (Menpora) akan menilai, Polri menilai. Kalau lancar, kami optimistis Liga 1 dan 2 diberikan izin oleh pemerintah," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait